Siap-Siap Disukai Wanita Jika Punya Tipe Suara Seperti Ini!

0
10

Pria dengan tipe suara tertentu lebih mungkin disukai wanita. Suara seperti apa, nih?

 

Saatbaca judul di atas, Anda tentu bertanya-tanya, apa sebenarnya hubungan antara tipe suara dan ketertarikan kaum hawa?

Menurut ilmuwan, tipe suara memainkan peran penting dalam hal ketertarikan. Studi yang dipublikasikan jurnal Personality and Individual Differences menjelaskan pria yang bersuara maskulin, dalam artian berat, cenderung lebih disuka wanita ketimbang pria bersuara nyaring atau cempreng.

 

Pria dengan tipe suara tertentu lebih mungkin disukai oleh wanita.
Pria dengan tipe suara tertentu lebih mungkin disukai oleh wanita.

 

Untuk buktikan temuan tersebut, peneliti meminta 87 wanita untuk mendengarkan suara pria yang diatur dalam level rendah dan tinggi. Dalam kesempatan itu, seluruh responden juga diminta untuk menilai tipe suara yang berpotensi untuk selingkuh.

Setelah data terkumpul, hasil menyebutkan bahwa mayoritas wanita suka sama pria dengan tipe suara yang berat. Sementara itu, pria bersuara berat juga dinilai berpotensi besar untuk berselingkuh!

 

Percaya diri dan maskulin

“Suara jadi alat yang kuat untuk mengukur daya tarik seseorang. Dalam hal ini, suara pria yang berat pada dasarnya menggambarkan karakter percaya diri dan maskulinitas,” ujar pakar hubungan dan seks, Isiah McKimmie.

Ditambahkan McKimmie, setiap wanita juga punya rangsangan yang kuat terhadap pria bersuara berat. ”Hal tersebut sama halnya ketika wanita melihat foto pria yang berperut sixpack,” ujarnya.

Tak sampai di situ, studi lain juga menemukan fakta yang tak kalah menarik dari itu. Menurut riset di Amerika via Journal of Nonverbal Behaviour, baik pria maupun wanita, akan memakai suara tertentu saat berbicara dengan orang lain yang jadi incarannya.

 

Ingin dengar suara emas almarhum Mike Mohede? Simak Saatnya Dengar 8 Kenangan Suara Emas Mike Mohede

 

Di sisi lain, pria juga cenderung akan memberatkan suaranya saat ingin lebih dominan secara fisik dari laki-laki lain. Ibaratnya, ini seperti binatang yang membusungkan bulunya saat bertarung agar terlihat lebih perkasa dan berbahaya.

Terkait fenomena itu, Juan David Leongómez, Ph.D., menyarankan agar para pria sebaiknya pintar-pintar memainkan nada suara pas berbicara dengan lawan jenis. ”Untuk membuat wanita tertarik, cobalah suara yang berat namun lembut saat berbicara,” jelas psikolog di Columbia Universidad El Bosque ini.

 

Bagaimana dengan tipe suara Anda?

(Visited 8,644 times, 1 visits today)