10 Fakta Seputar Sperma Ini Mengejutkan

0
7

Dunia seks itu bagaikan pelajaran. Perlu digali untuk tahu lebih dalam agar semakin mantap beraksi di atas ranjang. Semua hal mengenai seks, seperti: melahirkan, misteri area G-Spot, misteri ujung klitoris dan lain-lain bagaikan harta karun yang menyenangkan ya?

Terlebih jika membicarakan soal semen (air mani), rasanya bahasan tersebut masih saja seputar ‘Apakah air mani itu sperma?’. Hmm… hentikan ya, sudah jelas air mani merupakan cairan yang keluar membawa sel-sel sperma. Jadi, hentikan bahasan tersebut dan mari bahas lebih jauh lagi seputar fakta sperma yang mungkin Anda sendiri belum tahu.

#1 Uji Rasa

Tahukah Anda jika makanan yang Anda makan ternyata mempengaruhi rasa sperma. Seperti: makanan berminyak dan daging merah akan membuat sperma menjadi sedikit pahit. Minum kopi dan merokok juga membuat sperma pahit. Sedangkan jika banyak mengkonsumis buah dan sayur, rasa sperma akan manis. Penasaran? Minta si dia cicipi. Hehe.

#2 Facial sperma

Ini bukan lelucon atau pun mitos. Dikatakan bahwa antioksidan yang ditemukan dalam sperma membuat kulit menjadi halus. Bahkan, salah satu tempat spa di New York  sudah menerapkannya dengan biaya $ 200 untuk facial tersebut.

#3 Perawatan rambut

Mengapa Anda tak mencobanya untuk perawatan rambut? Para peneliti menguji cairan mani dan menemukan jika zat tersebut berkerja baik untuk rambut. Hasilnya membuat rambut tebal, bersinar dan sehat. Ini terjadi karena antioksidan yang membantu memperbaiki sel-sel.

Boleh dicoba: Kualitas Sperma Oke Berkat Tomat?

#4 Satu testis cukup

Tahukah Anda jika satu testis hilang, maka testis yang lain akan mengambil alih produksi sperma agar kualitas tidak menurun. Walau sebenarnya dua testis lebih baik karena produksinya terbilang lebih subur. Namun, ini kabar bagus, karena hanya dengan satu testis masih ada kesempatan untuk memiliki keturunan.

#5 Alergi sperma

Wah, sementara beberapa tubuh wanita bereaksi positif dengan sperma hasil bercinta. Kenyataannya ada beberapa yang tidak. Alergi sperma memang benar adanya dan itu mengakibatkan gatal, rasa terbakar, kesulitan bernapas, pembengkakan dan bahkan kemerahan di area vagina.

#6 Bentuk sperma seperti kecebong

Anda bertanya-tanya. Benarkah bentuknya seperti itu? Memiliki ujung berbentuk oval dan memiliki ekor yang meliuk-liuk. Itu benar, bentuk ‘kepala’ sperma yang oval sebenarnya penting untuk membantu dalam menggali telur betina, sehingga menciptakan bayi kecil.

Bahan kimia ini bahayakan sperma: Awas, Produk Ini Bisa Merusak Sperma Anda!

#7 Sperma perlu diisi ulang

Butuh waktu tiga bulan untuk mengisi ulang kembali sperma dalam testis dan membuat sperma siap untuk membuahi sel telur. Setelah ‘terisi ulang’, 40-300 juta sperma merupakan jumlah yang baik, sementara di bawah 10 juta kualitas sperma tidak baik. Berita menarik lainnya adalah ternyata ketika Anda ejakulasi sperma yang keluar sekitar 5%.

#8 Sperma itu dingin

Sperma terasa hangat ketika keluar dari Mr. P. Tapi sebenarnya testislah yang membuatnya hangat, dengan suhu 13 derajat celcius telah menjadikan sperma hangat dan sehat. Sebenarnya sperma memiliki suhu lebih dingin dari tubuh Anda.

#9 Pria juga mencicipi sperma!

Benar ngga tuh? Ternyata ini bukan hal yang baru. Sebuah kuisioner di tahun 2010 menemukan bahwa lebih dari 57% pria telah mencicipi sperma mereka sendiri dan tidak keberatan dengan rasanya. Wow!

#10 Buku resep sperma

What! Buku ini benar adanya. Sperma tidak hanya berkaitan dengan medis, nyatanya seorang pria bernama Paul ‘Fotie’ Photenhauer telah menciptakan buku ‘Natural Harvest’ yang di dalamnya terdapat resep dengan sperma menjadi salah satu bahannya.

Wah, sperma ternyata punya banyak cerita ya…

(Visited 508 times, 1 visits today)