7 Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui!

0
8
manfaat masturbasi

Stigma yang beredar di masyarakat tentang masturbasi? Tak lain adalah self-abuse. 7 Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui!

Apa stigma yang beredar di masyarakat tentang masturbasi? Tak lain tak bukan hal tersebut dinilai sebagai tindakan self-abuse, penyakit fisik, dan gangguan psikologis. Padalah, penelitian menyebutkan bahwa 38 persen perempuan  dan 61 persen melakukan masturbasi secara rutin. Tidakkah persentase tersebut terlalu besar untuk sebuah gangguan psikologis?

Jika Anda termasuk dalam presentase tersebut, Anda jangan langsung khawatir. Ternyata terdapat beberapa manfaat medis dan psikologis dari melakukan masturbasi. Beberapa poin di bawah akan membuat penyesalan Anda terhadap kebiasaan tersebut mereda.

1. Cegah Depresi

Dalam keadaan gundah, resah, dan berada dalam tekanan, terkadang masturbasi terlintas di pikiran Anda sebagai sebuah solusi. Benar adanya bahwa melakukan masturbasi dapat mencegah depresi. Melakukan masturbasi dapat meningkatkan produksi endorfin. Endorfin merupakan sebuah hormon yang dapat menimbulkan rasa senang pada diri Anda. Hal ini juga dapat terjadi pada diri Anda jika Anda melakukan olahraga. Bukankah secara logika apa yang kita lakukan saat masturbasi menyerupai olahraga?

Awal 2018, Ikuti 5 Tips Ini Agar Bercinta Semakin Bergelora!

2. Membantu Membuat Tidur Berkualitas

Seperti olahraga, melakukan masturbasi ternyata menurunkan tekanan darah Anda dan dapat memposisikan Anda dalam keadaan yang santai. Dengan kondisi fisik santai dan psikologis yang dibuat senang dengan meningkatnya hormon endorfin, Anda berada dalam kondisi terbaik untuk tidur. Maka, masturbasi ada baiknya dilakukan sebelum Anda tidur, bukan saat bangun tidur dan baru akan memulai aktivitas.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Masturbasi dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Yang terjadi saat melakukan masturbasi adalah meningkatnya kadar kortisol, hormon yang dapat mengatur fungsi kekebalan tubuh dalam dosis kecil.

4. Pelepas Hasrat Seksual Paling Aman

Dalam kehidupan, hasrat seksual sangat normal keberadaannya. Dan ketahuilah bahwa masturbasi merupakan cara melampiaskan hasrat seksual paling aman. Hal ini jauh lebih baik daripada mencari lawan hubungan seksual yang tidak dikenal, karena hal tersebut lebih mengancam berbagai kemungkinan penyakit maupun kehamilan di luar kehendak.

5. Meningkatkan Kualitas Sperma

Beberapa penelitian menyatakan bahwa melakukan masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan dapat meningkatkan kualitas sperma. Itu terjadi karena pada ejakulasi pertama Anda akan secara tidak langsung membuang sperma yang sudah “tua”.

Menurut Penelitian, Inilah Posisi Bercinta yang Paling Melelahkan buat Pria!

6. Mencegah Flu dan Demam

Sebuah studi baru menyatakan bahwa dalam kegiatan masturbasi akan mengurangi pembengkakan di pembuluh hidung Anda. Hal tersebut membantu Anda dalam menjauh dari risiko terjangkit flu atau mengalami demam.

7. Memperkuat Organ Seks Pada Wanita

Rutinitas melakukan masturbasi merupakan sebuah manfaat untuk melatih otot-otot vagina, klitoris, dan bagian-bagian pada organ intim seorang wanita. Hal tersebut dapat mendatangkan manfaat saat Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda.

(Visited 58 times, 1 visits today)