Bercinta Bisa Permudah Proses Persalinan ?

0
4

Banyak orang bilang ‘Bercinta saat hamil dapat mempermudah proses persalinan’. Jika Anda pernah mendengarnya, mungkin terlintas di benak satu pertanyaan “Benarkah demikian?”

Pada dasarnya, berhubungan seks memang punya banyak manfaat sehat. Dan ya, salah satunya adalah dapat membantu istri saat proses persalinan.

Meski demikian, bercinta dalam kondisi ini tak bisa main-main. Kata Dr. Gabrielle Downey, dokter kandungan di BMI The Priory Hospital, Birmingham, kondisi kehamilan sudah harus dalam keadaan leher rahim siap menyambut bayi atau dengan kata lain sudah mendekati tanggal persalinan.

 

 

“Perlu Anda tahu, sperma itu mengandung prostaglandins, hormon yang bisa melunakkan leher rahim sekaligus dapat memicu kontraksi,” ujar Gabrielle seperti dilansir Daily Mail.

 

Baca juga Ini 4 Posisi Bercinta Idaman Wanita

 

Kendati demikian, lanjut Gabrielle, jika mulut rahim belum siap, bercinta pada usia kehamilan 20 minggu tak akan memicu yang namanya persalinan dini atau kelahiran prematur. “Sebaliknya, prilaku tersebut malah bisa menyebabkan kontraksi palsu (braxton-hicks) alias pengencangan rahim yang biasa terjadi pada trimester kedua atau ketiga,” pungkasnya.

Sebelum bercinta, tentu butuh amunisi tepat. Sikat amunisi ini dan pakai kode POPULAR15 agar dapat potongan harga 15%! 

(Visited 178 times, 1 visits today)