Ini Tanda Bahwa Pasangan Bukanlah yang Terbaik Untuk Anda

0
1
terbaik

Jika pasangan bukan satu-satunya yang terbaik, Anda harus perhatikan bahwa ini menandakan saatnya untuk Anda pergi dari hubungan.

Pada awal hubungan, betapa mudahnya membiarkan hati juga pikiran mengambil alih semuanya, dan mengabaikan segala isyarat yang ada bahwa sesuatu mungkin tidak seperti yang terlihat. Banyak orang mengabaikan peringatan ini dan tetap berada dalam hubungan yang mungkin tidak tepat, meskipun sebenarnya sudah ada ‘bendera merah’ sejak awal.

Konsep ‘melakukan apa saja demi cinta’ cenderung banyak terjadi. Ketika seseorang rela menyerahkan segala perasaannya untuk pasangan, beberapa orang mungkin berpikir harus benar-benar mencintai pasangannya dengan tulus. Pemikiran ini bisa saja menimbulkan masalah. Ada beberapa hal yang bisa dihilangkan, tapi ada juga hal lain yang tidak bisa dirubah.

Hubungan terbaik adalah yang mendorong dan mendukung seperti Anda sekarang untuk menjadi diri Anda sendiri, bukan versi yang pasangan inginkan. Cinta seharusnya tidak mengorbankan sesuatu yang penting untuk Anda. Cinta yang sebenarnya pun tidak datang dengan syarat.

terbaik

Berkurangnya waktu bersama orang terdekat

Jika Anda sampai berhenti menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman hanya untuk bersama pasangan, kemungkinan besar Anda tidak bersama orang yang tepat. Tidak seorang pun memiliki hak untuk meminta Anda meninggalkan orang-orang yang Anda cintai, tidak peduli seperti apa pasangan mengaku mencintai Anda. Jika pasangan meminta Anda melepaskan keluarga dan teman-teman dekat Anda, ini sudah merupakan ‘bendera merah’ karena hubungan kalian sudah tidak lagi sehat.

Bagaimana diri Anda yang sebenarnya

Ketika mencintai pasangan membuat Anda mempertanyakan hal-hal tentang diri Anda sendiri, ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian. Seharusnya jangan pernah mengkompromikan cinta yang Anda miliki untuk diri sendiri, itu adalah apa yang Anda miliki sejak lahir, apa yang mendorong Anda untuk tetap menjalani hidup. Orang yang tepat tentu akan mencintai segala sesuatu dari diri Anda, bahkan bagian-bagian yang mungkin Anda sendiri pun tidak menyukainya.

Tanda Anda Sedang Berada Dalam Hubungan Sepihak

Jujur dalam mengekspresikan apapun

Jika Anda menahan diri hanya untuk berpendapat karena Anda tahu pasangan tidak akan setuju, itu adalah indikator yang cukup jelas bahwa Anda tidak berada dalam hubungan yang baik. Anda berhak atas perspektif dan pendapat sendiri, jika pasangan mengatakan hal-hal yang menyakitkan hanya karena tidak setuju dengan Anda, jelas dia bukan pilihan yang pantas untuk bersama Anda.

Latar belakang serta agama

Mereka tidak akan pernah meminta Anda, baik secara langsung atau tidak, untuk melepaskan latar belakang budaya dan agama Anda. Ini adalah keputusan yang hanya dapat Anda buat sendiri tanpa ada tekanan dari luar. Jika hal itu penting bagi pasangan, seharusnya dia sudah mengetahui tentang hal ini sejak awal. Anda bisa saling mencintai, tetapi pada akhirnya, ini bisa menjadi masalah ketidakcocokan apabila tetap dipaksakan.

Begini Bedanya Antara Hubungan yang Bahagia dan Nyaman

Tidak tahu apa yang diinginkannya

Tidak ada yang lebih membingungkan daripada seseorang yang berusaha untuk bersama Anda tetapi kemudian mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang diinginkannya. Dia benar-benar menyukai Anda, dia juga menikmati waktu bersama Anda, tetapi dia tidak yakin ingin memiliki hubungan yang lebih dengan Anda.

Anda tidak perlu menuruti jika pasangan meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang berada di luar zona nyaman Anda. Ketika Anda berada dalam hubungan yang sehat dan seimbang, Anda seharusnya tidak perlu untuk merubah apapun yang ada dalam diri Anda. Hubungan yang baik itu seharusnya mewarnai hidup Anda, dan tidak mengambil apa pun dari diri Anda. Pasangan yang mencoba memanipulasi Anda, dan mengendalikan situasi, bukanlah orang yang perlu Anda pertahankan.

(Visited 1,438 times, 1 visits today)