Jangan Kapok Berbisnis, Ini Caranya Bangkit dari Keterpurukan dengan Cepat!

0
2
Jangan Kapok Berbisnis, Ini Caranya Bangkit dari Keterpurukan dengan Cepat!

Pernah atau sedang mengalami keterpurukan usaha? Tips berikut bisa dicoba untuk bertolak kembali ke masa jaya perusahaan Anda.

 

Kebangkrutan ialah momok yang menakutkan bagi semua entrepreneur. Tentu saja, siapa yang mau menderita kebangkrutan? Namun jika kamu seorang entrepreneur yang tangguh dan ulet dalam bekerja, pasti bisa melewati tahapan pahit dalam proses kebangkitan itu. Untuk itu kamu bisa simak tips berikut ini POPle..

Jangan Kapok Berbisnis, Ini Caranya Bangkit dari Keterpurukan dengan Cepat!

1. Fokus ke depan

Berhenti menyalahkan diri sendiri dan terus-terusan merasa menjadi korban, pokoknya lupakan masa lalu perusahaan yang kelam. Badai telah berlalu, saatnya melangkah maju ke depan dengan berpikir positif. Fokuslah dalam menyiapkan strategi baru untuk kembali meraih kesuksesan yang pernah kamu capai.

2. Pernah sukses

Menjauhlah dari kata pesimis. Ingatlah selalu bahwa kamu pernah sukses membawa perusahaan berjaya dengan catatan laba yang luar biasa. Dengan semangat dan optimisme ini, kamu akan termotivasi untuk segera bangkit kembali.

Benar-Benar Sakti, dari Recehan Jadi Jutaan Berkat Bitcoin! Yuk Pelajari..

3. Evaluasi kesalahan

Belajarlah dari kesalahan. Dengan mengevaluasi hasil kerja dan segala penyebab terpuruknya perusahaan, kamu diharapkan mampu segera memperbaikinya. So, ambillah hikmah dari keterpurukan  bisnismu, dan jadikan pengalaman keberhasilan bisnismu sebagai pemacu semangat berjuang kembali.

4. Manfaatkan apa yang ada

Saatnya memanfaatkan apa yang ada (tersisa) pasca badai yang mengguncang perusahaanmu. Hal utama yakni mengumpulkan kembali modal, baik dari aset yang tersisa maupun pinjaman tak terikat, untuk menyokong kelangsungan hidup perusahaan. Tak perlu gengsi. Yang penting perhitunganmu tepat, teliti, dan penuh strategi.

 

Ternyata Inilah Bentuk Uang Indonesia Zaman Dahulu! Ada yang Terbuat dari Kain Lho..

5. Jangan tergoda

Setelah mengalami pahitnya kejatuhan, godaan untuk beralih bidang bisnis bisa datang dari segala penjuru. Sebaiknya kamu jangan mudah tergiur. Dengan beralih bidang bisnis, sama saja kamu harus memulainya dari nol. Tak mau bukan, jika pelajaran dan pengalaman bisnis yang kamu dapatkan selama ini terbuang sia-sia? Just keep it up!

 

Sekarang saatnya kamu bangkit dari keterpurukan itu ya POPle!

 

 

(Visited 188 times, 1 visits today)