Pertanda Harus Resign Dari Kantor Yang Sekarang

0
8

Resign dari pekerjaan memang bukan sebuah hal yang mudah terutama dalam kondisi ekonomi seperti saat ini. Tetapi, bila kalian sudah melihat beberapa pertanda harus resign dari kantor seperti di dalam artikel ini, mungkin kalian harus mempertimbangkanya.

Terlalu Negatif

pertanda harus resign
via unsplash.com

Memang tidak semua hal di dalam kantor baik dan menyennagkan, tetapi bila terlalu banyak hal negatif sebaiknya kamu mulai memikirkan untuk pindah kantor. Cara paling mudah adalah dengan menyimak obrolan macam apa yang biasanya muncul di pagi hari.

Bila fokus obrolan setiap hari hanya membahas hal-hal yang negatif daripada yang bersifat produktif, sebaiknya memikirkan kembali untuk mencarikarir di tempat lain.

Kurang Apresiasi

Kamu lembur setiap hari untuk menyelesaikan semua deadline, semua target sudah tercapai, kamu tidak pernah terlambat datang ke kantor. Tapi, kamu masih belum mendapakan penghargaan yang sesuai dari kantor?

Sebaiknya kamu memikirkan lagi untuk bekerja lebih lama di kantor tersebut. Kurangnya apresiasi bisa berdampak kepada kepuasan dan kualitas kerja yang kamu miliki saat bekerja.

Semakin sedikit penghargaan yang kamu dapatkan, bisa menjadi indikasi kantor tidak terlalu peduli dengan kehadiran kamu sebagai bagian perusahaan.

Baca Juga : Ini Dia 5 Cara Pasti untuk Meningkatkan Karir dan Cepat Dapat Promosi!

Terlalu Banyak Politik Kantor

pertanda harus resign
via linkedin.com

Politik kantor selalu kita temui di kantor manapun, entah perusahaan besar ataupun perusahaan yang masih bersifat startup. Dalam skala kecil, politik kantor bisa membawa suasana kompetitif yang baik, tetapi bila sudah terlalu besar bisa menyinggung kepada persoalan pribadi.

Memang tidak ada jaminan di tempat baru tidak ada politik kantor, tetapi setidaknya kamu bisa mendapatkan suasana baru yang lebih segar dibandingkan sibuk membela diri ketika bekerja.

Tidak Ada Ruang Untuk Berkembang

Bila kamu sudah bekerja lebih dari tiga tahun dan masih melakukan pekerjaan yang sama, mungkin kamu harus bertanya mengenai pengembangan karir di perusahaan tersebut. Terlalu nyaman dalam sebuah posisi bisa membuat potensi yang kamu miliki mati dan sewaktu-waktu tergantikan oleh orang lain dengan kemampuan yang sama.

Bila kamu merasa memiliki banyak potensi tidak ada salahnya untuk mengembangkan potensi tersebut di tempat baru.

Tentu saja, semua pertanda harus resign tersebut belum tentu terjadi di tempat kerja kamu sekarang. Bila memang masih enjoy dan nyaman bekerja, tidak perlu buru-buru untuk mencari tempat kerja baru kecuali memang kamu sudah tidak sabar untuk tantangan baru ya, POPIes!

Baca Juga : Wow, Perusahaan Ini Tawarkan Pekerjaan Sebagai Pencoba Mainan Seks dengan Gaji Tinggi!

(Visited 276 times, 1 visits today)