Trik Paling Cakep Agar Gaji Cukup Sebulan!

0
2
gaji cukup sebulan

Mengatur keuangan bulanan memang susah-susah gampang. Jika tak pandai mengelolanya, bukan tak mungkin gaji yang Anda terima bakal jebol sebelum gaji bulan berikutnya tiba. Lantas, bagaimana cara menyiasati agar gaji cukup sebulan atau bahkan bisa lebih lagi?

Coba terapkanlah beberapa trik sederhana berikut ini!

Alokasikan keuangan berdasarkan kebutuhan

Hal penting yang harus diperhatikan saat meyusun anggaran adalah mengalokasikan pengeluaran berdasarkan kebutuhan bukan keinginan. Selain itu, prioritaskanlah membayar tagihan-tagihan saat gaji sampai di tangan Anda.

couplemoney1

 

Pangkas kebutuhan yang tak perlu

Agar gaji yang Anda terima cukup untuk satu bulan kedepan, cobalah pangkas kebutuhan yang sebenarnya tak diperlukan. Perhatikanlah hal-hal di sekeliling Anda yang bisa dihemat, misalnya listrik, biaya air, atau jaringan internet. Ya, lakukanlah efisiensi.

Cara Mudah Lepas Dari Jeratan Utang!

 

Bijak dalam menggunakan kartu kredit

Untuk menghemat pengeluaran, cobalah bijak dalam menggunakan kartu kredit. Jika memang tak dibutuhkan, ada baiknya jika Anda meninggalkannya di rumah. Ya, cara tersebut ampuh agar Anda tak terbebani dengan tagihan dibulan-bulan berikutnya.

 

Jangan terlalu sering pergi keluar

Hangout dengan teman lama atau rekan kerja di cafe atau kedai kopi memang menyenangkan. Namun, tahukah Anda jika gaya hidup tersebut bisa menguras isi kantong Anda? Tentu saja kalau dilakukan terlalu sering. Karenanya, batasilah acara jalan-jalan keluar Anda, semisal satu kali dalam seminggu.

 

Hindari pembelian kecil

Hindarilah membeli barang-barang kecil yang sejatinya tak terlalu dibutuhkan, misalnya camilan atau minuman kemasan. Ya, hal tersebut penting untuk menghemat pengeluaran bulanan Anda. Pada awalnya mungkin akan sedikit sulit, namun percayalah lama kelamaan Anda akan terbiasa.

Kenapa Dada Rata Lebih Penting Daripada Dada Mentok?

 

Oh ya, selain beberapa langkah di atas, penting bagi Anda untuk berpikir dua kali sebelum membeli sesuatu. Caranya? Tanyakan pada diri Anda apakah benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Nah, kalau semuanya udah dijalanin dengan baik mustinya sih Gaji Cukup Sebulan deh!

(Visited 3,090 times, 1 visits today)