Mr P Anda Sering Terasa Gatal? Coba Atasi dengan Cara Ini!

0
3
terasa gatal

Salah satu masalah yang paling sering dialami pria adalah gatal di sekitar penis. Mr P Anda Sering Terasa Gatal? Coba Atasi dengan Cara Ini!

Bukan hanya wanita yang sering mengalami masalah dengan daerah pribadi mereka. Tak jarang pria juga menjadi korban dari bakteri yang bisa menyebabkan masalah pada daerah pribadi. Salah satu masalah yang paling sering dialami pria adalah gatal di sekitar penis.

Rasa gatal di sekitar penis bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah masalah kebersihan. Banyak pria yang tak menjaga kebersihan daerah pribadi mereka dengan baik. Selain itu, beberapa alasan lainnya adalah mengenakan celana dalam yang terlalu ketat, urine, serta adanya kutu pada rambut kemaluan.

Jika Anda termasuk orang yang mengalami gatal pada daerah sekitar kemaluan, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

1. Mencuci Bersih Mr P

Mencuci alat kelamin dengan hati-hati ketika mandi. Hilangkan kulit mati dan gunakan sabun. Langkah ini bisa menghilangkan bakteri tak sehat yang menyebabkan infeksi dan rasa gatal.

Wow, 5 Fakta Menarik Testis Pria Ini Wajib Wanita Ketahui!

2. Jangan Pakai Produk Berbahan Kimia

Jangan gunakan produk yang mengandung bahan kimia untuk membersihkan daerah pribadi. Bahan kimia dan sabun yang mengandung wewangian bisa menyebabkan iritasi pada daerah pribadi.

3. Pakai Celana Dalam Berbahan Tipis

Gunakan celana dalam yang tipis, terbuat dari katun, dan mudah kering. Celana dalam yang lembap bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri jahat yang menyebabkan rasa gatal pada kemaluan.

4. Selalu Membasuh dari Atas ke Bawah

Selalu membasuh dari atas ke bawah. Daerah dubur dan anal memiliki banyak bakteri yang bisa terbawa hingga penis dan menyebabkan infeksi pada daerah kemaluan.

5. Cukur Rambut Kemaluan

Kutu pada rambut kemaluan bisa menjadi salah satu penyebab rasa gatal di daerah pribadi. Cukur rambut kemaluan, atau setidaknya potong dengan rapi. Jaga daerah pribadi agar tetap bersih dan kering.

Ini Kata Ahli Kenapa Mr P Anda Bisa Bau dan Solusi Mudahnya

6. Jaga Tetap Kering

Salah satu cara terbaik untuk menghindari dan mengatasi rasa gatal pada daerah penis adalah dengan menjaga daerah pribadi tetap kering. Urine yang tertinggal dan kelembapan bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri jahat yang menjadi penyebab infeksi.

(Visited 212 times, 1 visits today)