Kuliah Sambil Kerja: Ini 3 Pekerjaan yang Cocok Buatmu!

0
5
foto: Charity Job

Beberapa orang bisa menjalani kuliah dengan kerja dalam waktu bersamaan, tetapi
sebagian orang justru harus mengorbankan salah satunya. But, why not? Kerja saat kalian masih kuliah kayaknya memang harus dilakukan sih, POPIe. Selain bisa nambah uang jajan, kuliah sambil kerja bisa nambah ‘link’, pengalaman, dan ilmu juga, lho.
Sebenarnya itu pintar-pintarnya kalian mengatur waktu dan memilih pekerjaan. Jangan sampai kerja menyulitkan perkuliahan kalian. Ada beberapa pekerjaan yang bisa dijadikan pilihan untuk kalian yang ingin kuliah sambil kerja, nih.

1. Pengajar privat

Untuk menjadi pengajar privat itu ngga sulit dan memakan waktu kalian terlalu banyak. Jadi, pekerjaan yang stau ini bisa dibilang yang paling enak saat kalian masih kuliah. Selain bekerja, kalian juga bisa berbagi ilmu loh dengan menjadi pengajar privat.

2. Panitia event

Buat kalian yang suka bersosialisasi, menjadi panitia event sepertinya cocok. Di sini kalian akan bertemu dengan banyak teman baru. Dan biasanya bayaran untuk panitia event itu lumayan besar. Wah, syukur-syukur kalian bisa ikut banyak event yang tidak bentrok dengan jadwal kuliah yaa.

3. Fotografer

Punya hobby sekaligus keahlian dalam bidang fotografi? Jangan disia-siakan, POPIe.
Ternyata itu bisa kalian jadikan mata pencaharian. Kebanyakan generasi milenials sangat butuh foto yang super bagus nan aesthetic, mereka ngga akan tanggung-tanggung untuk bayar fotografer dalam berbagai acara yang mereka ikuti seperti wisuda atau sekadar photoshoot sama teman-teman. So, di sini jasa kalian akan sangat dibutuhkan.

4. Freelance author

Terakhir, kalau kalian suka menulis, kalian bisa menjadi penulis lepas. Biasanya, kalian tidak perlu datang ke kantor. Mencari referensi bisa didapat dari internet dan cukup menulis dari kamar kosan kalian sudah bisa menghasilkan uang sekaligus melatih skill menulis kalian.

(Visited 120 times, 1 visits today)