Hah, Jumlah Sperma yang Dihasilkan Pria di Dunia Kian Menurun! Ini Penyebabnya..

0
4
Hah, Jumlah Sperma yang Dihasilkan Pria di Dunia Kian Menurun! Ini Penyebabnya..

Kualitas sperma pria diketahui telah menurun selama beberapa dekade terakhir ini. Bahkan menurut sebuah studi baru mengklaim ada penurunan besar sekitar 60% produksi sperma pria dalam empat dekade terakhir.

 

Menurut sebuah penelitian setelah mempelajari lebih dari 42.000 pria, terjadi penurunan sperma pada pria sekitar 60% banyaknya. Ini berarti jumlah sperma pria saat ini telah mengalami penurunan yang lumayan banyak! Tentunya banyak perdebatan mengenai jumlah sperma yang menurun sejak beberapa dekade terakhir ini.

Banyak peneliti yang memiliki bukti nyata mengklaim tingkat kesuburan pria saat ini menurun.  Perbandingan Data Studi terbaru menegaskan benar sebagian besar pria muda saat ini menderita tingkat kesuburan rendah. Hasil studi terbaru membandingkan jumlah sperma pria dan pria dewasa dari generasi sebelumnya yang bisa diandalkan.

Ternyata 5 Hal Sepele Ini Bisa Membunuh Gairah Seksual Wanita Seketika!

Apa yang bisa menjadi alasan di balik ini? kesehatan reproduksi pria sepertinya sedang terganggu dan kenaikan kasus kanker testis juga merupakan fakta lain yang mengganggu. Bagaimana jika ini berlanjut? Jika tingkat reproduksi yang menurun ini berlanjut sampai 2060, satu hari mungkin akan ada pria yang memiliki kapasitas reproduksi yang sangat sedikit.

Alasan Sperma Menurun!

Pertama, kondisi lingkungan yang berubah berkontribusi terhadap tingkat kesuburan yang menurun. Cairan reproduksi pria rentan terhadap polutan lingkungan tertentu. Apa yang peneliti katakan? Periset mengatakan  lebih banyak lagi yang perlu dipelajari untuk mengetahui alasan mengapa pria tidak dapat mempertahankan jumlah sperma mereka sampai usia lanjut.

Ini Dia! 5 Film Favorit Elizabeth Olsen alias Si Scarlet Witch Avengers: Infinity War

Pria mungkin perlu menghindari paparan zat kimia seperti bisfenol yang berpengaruh pada kesuburan. Selain itu, merokok bertanggung jawab  merusak sperma selain obesitas. Jadi, pria mungkin perlu melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat kesuburannya.

(Visited 7 times, 1 visits today)