Tips-Tips Orang Terkaya Di Dunia Dalam Membangun Bisnis

0
1
Ternyata Inilah 5 Pola Pikir Orang Kaya untuk Menghasilkan Uang Banyak!

Menjadi miliyarder menjadi impian banyak orang. Tidak semua miliyarder yang ada saat ini terlahir dari keluarga kaya. Semua memulai dari paling dasar, membangun bisnis. Mengambil contoh Mark Zuckerberg, yang dulunya hanya seorang mahasiswa, saat ini merupakan salah satu orang terkaya di dunia dan pemilik raksasa perusahaan digital di usia yang masih tergolong muda.

Logikanya adalah: jika kamu ingin mendapatkan pelajaran terbaik bagaimana mengelola bisnis dan memajukan bisnis, belajarlah dari pemilik bisnis yang paling sukses.

Kesuksesan tidak terjadi dalam sekejap dan keberuntungan. Membutuhkan kerja keras dan ketekunan dalam membangun bisnis. Dan kamu cukup beruntung, karena para pebisnis paling tersohor di dunia tidak pelit dan sangat antusias membagikan ilmunya pada semua orang. Terapkan saran mereka dan jadilah bagian dari mereka.

1. Ciptakan Kepuasan Pelanggan.

membangun bisnis

Tej Kohli, seorang pebisnis real estate dan bisnis software yang memimpin pasar saat ini memberikan rahasia di balik kesuksesannya. Strategi pemasaran, brand positioning, dan perencanaan jangka panjang lainnya merupakan hal penting, menciptakan pasar dimana pelanggan kamu merasa senang adalah hal yang jauh lebih penting lagi. Tidak ada perencanaan strategis yang baik apabila kamu tidak bisa menjaga kepuasan pelanggan hanya karena kamu tidak mencapai target penjualanmu dan membuat pelanggan tidak senang dengan strategi marketing yang hanya ditujukan untuk kepentingan perusahaanmu sendiri.

2. Belajar dari Kegagalan.

membangun bisnis

Tidak ada salahnya merayakan kesuksesan, namun pelajaran terpenting dalam membangun bisnis bukanlah dari kesuksesan tetapi penting untuk belajar dari kegagalan. Bill Gates mempelajari bahwa merayakan kesuksesan di awal sangat menyenangkan, tetapi pelajaran – pelajaran dari kegagalan harus diperhatikan dan dijadikan landasan untuk berbuat lebih baik lagi.

3. Tidak Ada Jalan Pintas.

membangun bisnis

Hidup di era digital saat ini memang semuanya serba instan, tetapi berbeda halnya dengan berbisnis. Formula untuk mencapai kesuksesan adalah bangun lebih awal, kerja lebih keras, dan jadilah sukses. Terdengar sederhana, namun 3 langkah ini akan terasa berat untuk dilakukan, ungkap Paul Getty yang menggunakan pendekatan tradisional untuk membangun bisnis yang sukses.

4. Lupakan yang Namanya Kesempurnaan

membangun bisnis

Jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak bisa dihentikan dan sangat cerdas. Lupakan bahwa bisnis akan berhasil melalui kesempurnaan. Jangan incar kesempurnaan, namun incar kesuksesan. Kunci kesuksesan bukanlah kesempurnaan tetapi bagaimana kamu mencapai hal – hal yang lebih baik dari hari kemarin. Eike Batista mengaku bahwa ia akan kesal ketika bisnis tidak berjalan sesuai keinginannya, tetapi ia menyadari bahwa bisnis tidak akan pernah berjalan sesuai ekspektasi. Bukan memenuhi ekspektasi, tetapi mencapai kesuksesan.

(Visited 76 times, 1 visits today)