14 Cara Kamu Bisa Lebih Menghormati Pasanganmu

0
4

Untuk memiliki hubungan yang sehat, dibutuhkan rasa hormat dan saling menghargai yang tinggi di antara pasangan. Pasangan yang tidak menghargai secara sungguh – sungguh akan mendapatkan hubungan yang tidak menyenangkan dan tidak akan berlangsung lama. Ada beberapa cara yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan untuk menghentikan pola kelalaian dalam menghormati pasangan dan menggantikan kebiasaan tersebut dengan tindakan nyata yang lebih positif. Cara ini tidak mudah untuk dilakukan, namun akan berdampak signifikan terhadap tingkat rasa hormat dalam membina hubungan percintaan.

  1. menghormati pasanganDengarkan dan berikan perhatian pada apa yang dibutuhkan, diinginkan, dan yang menjadi perhatian dari partner.
  2. Tunjukan kepedulian kamu dengan tindakan – tindakan nyata.
  3. Ketika pasangan meminta sesuatu secara langsung, tanyakan apa yang mereka inginkan dan jangan tunda permintaan mereka. Tidak ada ruang untuk bermalas – malasan jika permintaan tersebut bersifat penting.
  4. Ucapkan kata – kata yang membangun, mengapresiasi, berterimakasih, dan mengakui tidak hanya atas apa yang pasangan lakukan tetapi kehadirannya dalam hidupmu.
  5. Berhati – hati dalam bercanda. Jika menggunakan humor untuk menggambarkan situasi hubungan saat ini, pastikan perkataan kamu tidak menyinggung.
  6. Jangan membandingkan partner dengan orang lain. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Membanding – bandingkan hanya akan membuat pasangan tersinggung. Motivasi pasangan dengan cara lain yang lebih efektif seperti memberi hadiah dan tantangan.
  7. Berikan ruang privasi untuk masing – masing, ada hal yang tidak perlu kamu ketahui dan ada hal yang tidak perlu kamu bicarakan dengan pasangan.
  8. Menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin, bukan saling menyalahkan. Untuk menyelesaikan masalah, dibutuhkan solusi praktis bukan berbelit – belit.
  9. Jangan menyinggung tentang masa lalu yang kelam atau kesalahan – kesalahan yang pernah dibuat masing – masing pasangan. Berikan ruang untuk berubah dan move on.
  10. Kritik yang tidak memberikan solusi hanya akan menyebabkan pertengkaran, oleh karena itu sertakan solusi dalam setiap kritik yang kamu sampaikan.
  11. Ganti sarkasme dengan bahasa yang gentle.
  12. Berbicara langsung dengan pasangan jika kamu memiliki masalah dengan perilakunya, membicarakan dengan orang lain tidak selalu menolong.
  13. Jangan gengsi untuk meminta maaf ketika melakukan kesalahan dan saling memaafkan.
  14. Menghormati pasangan dengan mengatakan pada pasangan bahwa kamu bangga akan dirinya.
(Visited 28 times, 1 visits today)