Marak Pemerkosaan, Wanita Cantik Ini Ciptakan Stiker Pendeteksi Pelecehan Seksual!

0
4

Maraknya kasus pelecehan yang terjadi pada wanita membuat wanita ini membuat sebuah alat yang berfungsi untuk mencegah tindak pelecehan seksual. Seperti apa ya bentuk dan cara kerjanya?

 

Pelecehan seksual dapat terjadi dimana saja, baik tempat umum seperti bis, pasar, sekolah, kantor, maupun tempat pribadi seperti rumah. Karena permasalahan itulah seorang peneliti  bernama Manisha Mohan Massachusetts dari Institute of Technology (MIT), menciptakan sebuah stiker yang dapat mendeteksi dan mencegah tindak pelecehan seksual.

 

Mohan mengungkapkan kalau pelecehan seksual saat ini telah menjadi disease in our society (penyakit dalam masyarakat) yang harus segera ditemukan obatnya.  Pada bulan Juni lalu, ia bersama timnya menciptakan stiker elektronik yang diberi nama Intrepid. Stiker ini berfungsi untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya tindak pelecehan seksual.

Katanya Sih, 5 Situs Film ‘Ehem-Ehem’ Ini Paling Top di Dunia!

Intrepid digunakan dengan cara menghubungkan stiker tersebut dengan handphone penggunanya lewat Bluetooth. Pengguna perlu mengunduh aplikasi pendukung di handphone mereka dan memasukkan kontak lima orang terdekat yang akan dihubungi ketika Intrepid mendeteksi adanya bahaya.

Langsung Mengirim Sinyal

Ketika pengguna mengalami forceful grabbing (penggenggaman secara paksa), Intrepid akan mengirim sinyal waspada ke handphone pengguna untuk meminta persetujuan. Jika pengguna tidak menjawab dalam waktu 20 detik, maka suara alarm yang keras akan berbunyi lewat handphonenya dan lokasi pengguna akan diinformasikan kepada lima kontak yang telah diatur sebelumnya.

Memiliki Sederet Ciri-Ciri Berikut Ini, Itu Tandanya Anda Orang Sukses!

Intrepid tersebut juga akan merekam suara di sekitar lokasi pengguna yang kelak dapat digunakan dalam proses hukum jika dibutuhkan. Sistem yang otomatis mendeteksi faktor-faktor eksternal pengguna ini disebut sistem aktif. Benar-benar alat yang berguna sekali kan POPle!

 

Mau tau artikel viral terbaru lainnya? gebet aja en download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 59 times, 1 visits today)