Belum Tau? Ini Alasan Cewek Kelihatan Super Desperate Waktu Putus

0
1
Sumber Gambar: Street Digest

Putus hubungan alias bubaran adalah hal yang paling kamu hindari dalam hubungan pacaran. Apapun masalahnya, kalau bisa, putus bukan jawabannya. Apalagi, buat yang pacarannya udah cukup lama. Sayangnya, kadang nggak semua hal yang kamu inginkan bisa terwujud. Setelah susah dipertahankan, akhirnya kamu dan pacar sepakat buat ambil keputusan: putus. Meski berat dan bikin patah hati tapi, keputusan ini memang jalan terbaik.

Buat para cewek, pasti bertanya-tanya kenapa cowok sama sekali nggak kelihatan galau atau patah hati waktu putus. Beda sama cewek, setelah putus, bisa berkotak-kotak tisu habis untuk lap air mata karena menangis berhari-hari. Perasaan patah hati membuat cewek lebih senang menyendiri dan susah kelihatan tegar. Ternyata semua itu ada alasannya, loh.

Sumber Gambar: Student Hut

Menurut peneliti dari Binghamton University dan University College London, cewek lebih banyak dapat pengaruh negatif saat hubungannya berakhir. Pengaruh negatif karena patah hati ini, bisa secara fisik dan bisa juga secara emosi, misalnya rasa sedih yang nggak terkendali. Kondisi ini pastilah nggak lepas dari faktor biologis cewek yang secara natural lebih pemilih dalam menyeleksi pasangan.

Yah, walau cewek memang merasakan sakit dibandingkan cowok saat putus, untungnya hal itu nggak bertahan lama. Justru, cewek dapat menyembuhkan perasaan sedihnya dan langsung bangkit dengan cepat. Cowok yang patah hati justru sebaliknya. Mereka jadi susah move on karena sakitnya muncul belakangan dan secara biologis, mereka harus memulai berkompetisi lagi untuk menemukan pujaan hati.

So, maklum aja ya kalau cewek kelihatan super desperate dan lebay abis waktu putus.

(Visited 45 times, 1 visits today)