5 Aplikasi Dompet Digital, Tak Perlu Uang Tunai dan Kartu untuk Transaksi Saat Mudik!

0
21
Dompet Digital

Kemajuan teknologi membuat segala macam layanan apapun dapat diakses secara digital. 5 Aplikasi Dompet Digital, Tak Perlu Uang Tunai dan Kartu untuk Transaksi Saat Mudik!

Saat ini uang dalam bentuk fisik mulai tersingkirkan penggunaanya. Banyak masyarakat telah menggunakan sistem kartu baik itu ATM, debit, kredit, hingga uang elektronik. Namun nampaknya posisi kartu sebagai alat pembayaran mulai terusik dengan teknologi yang lebih digital.

E-Wallet atau dompet elektronik saat ini mulai digunakan masyarakat dalam melakukan transaksi. Berbeda dengan uang elektronik yang menggunakan kartu sebagai alat pembayarannya, dompet digital hanya perlu menggunakan aplikasi pada ponsel.

Tak perlu dompet berisi banyak uang kertas maupun recehan, atau dompet yang berisi banyak kartu untuk bertransaksi. Seluruh alat pembayaran dapat Anda genggam di ponsel Anda.

Aplikasi dompet digital yang ditawarkan berbagai pihak ini dapat Anda gunakan secara gratis dengan mengunduhnya melalui play store atau appstore. Tak ada biaya admin atau biaya tambahan lainnya dalam pembukaan dompet elektronik ini.

Berikut 5 Dompet Elektronik di Indonesia yang dapat menjadi pilihan anda dalam bertransaksi:

1. Netzme Funtastic Payment

Netzme adalah aplikasi mobile pertama di Indonesia yang mengkombinasikan fitur chatting, sosial media dan pembayaran. Anda bisa mendapatkan uang dari TRULIKE yang diberikan teman-temanmu dari transaksi atau momen seru kamu yang kamu bagikan ke Stories.

Masih Ada yang Belum Tahu, Apa Itu “Unicorn” dalam Dunia Startup?

Sambil chat dengan teman, kamu bisa langsung kirim atau terima uang secara instant dengan aplikasi ini, keren kan! Saldo Netzme bisa kamu gunakan untuk beli pulsa telepon atau bisa kamu uangkan ke rekening bank kamu tanpa dikenakan biaya apapun! Jadi dengan Netzme, kamu bisa kirim ataupun terima uang dengan mudah, aman, sekaligus menyenangkan!

Netzme juga bisa memudahkan kalian untuk melakukan segala bentuk pembayaran tanpa harus Top Up terlebih dahulu termasuk top up Go Pay dan OVO tanpa harus miliki saldo awal. Mau download Netzme? Netzme bisa kalian unduh melalui App Store dan Google Play Store

2. DANA

DANA merupakan platform pembayaran digital yang mengusung open platform dan dapat digunakan oleh berbagai aplikasi, gerai-gerai online maupun konvensional manapun. Aplikasi DANA bisa digunakan hanya dengan menggunakan ponsel. Dompet digital ini mengembangkan infrastruktur pembayaran digital dengan mempelajari best practice yang telah digunakan dan melayani ratusan jutaan pengguna dan telah terbukti keamanannya secara global.

3. OVO

OVO, aplikasi pembayaran elektronik yang dapat segala transaksi finansial. OVO sendiri merupakan Dompet Elektronik yang diusung oleh PT Visionet Internasional. OVO dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran pada merchant yang telah bekerja sama dengan OVO. Selain itu OVO juga memberikan OVO Points bagi para penggunanya. OVO Points merupakan bagian dari Loyality rewards dari OVO.

4. Go Pay

Go Pay merupakan layanan dompet elektronik milik Go-Jek. Go-Pay awalnya digunakan sebagai alat pembayaran berbagai layanan Go-Jek seperti Go ride, go car, Go shop dan lain sebagainya. Namun saat ini go pay juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran elektronik di berbagai merchant rekanan GoJek.

Anda dapat melakukan top-up gopay melalui driver, ATM atau internet Banking yang menjadi mitra GO-JEK seperti BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga. Selain itu Anda juga dapat mengisi saldo Go Pay melalui mini market terdekat.

5. T-Cash

T-Cash adalah dompet elektronik yang diusung oleh telkomsel. Namun saat in Tcash juga dapat digunakan oleh semua orang meskipun Anda bukan pengguna Telkomsel. TCASH adalah layanan uang elektronik yang dapat digunakan oleh semua operator di Indonesia. Dengan T-Cash Anda dapat melalukan berbagai transaksi finansial.

(Visited 557 times, 1 visits today)