5 Tips Aman dan Nyaman Saat Memutuskan Untuk Menginap di Hostel..

0
1
hostel

Bagi kamu yang hendak bepergian ala backpacker, menginap di hostel adalah salah satu cara untuk menghemat anggaran. 5 Tips Aman dan Nyaman Saat Memutuskan Untuk Menginap di Hostel..

Dengan segala jenis kekurangan dan kelebihan yang ditawarkan, kamu harus siap menghadapi konsekuensi yang terjadi. Tenang, kamu bisa mempelajari cara mengatasi berbagai macam kendala yang kerap kamu temui saat menginap di hostel.

Ikuti tips ini ya!

1. Lokasi Tak Terduga

Jangan tertipu oleh kalimat “dekat dari stasiun MRT”, karena walaupun hostel itu murah dan bagus, bisa jadi lokasinya terpencil dan berjarak ratusan meter dari stasiun. Tips: agar kamu tak tersesat, cari info sedetil mungkin tentang jalan menuju hostel dari stasiun terdekat beserta petanya. Kalau belum ketemu juga, jangan malu bertanya pada warga lokal.

Traveling Mau Ngajak Teman? Ini Tips Memilih Teman Saat Traveling…

2. Tak Ada Privasi

Kalau kamu tinggal di kamar berisi 8 tempat tidur dengan jarak yang berdekatan tanpa pembatas, otomatis kamu akan kehilangan privasi. Semua yang kamu lakukan akan terlihat oleh semua orang di ruangan itu. Tips: pasang selimut atau tumpuk tasmu untuk membatasi pandangan. Atau cari info kamar-kamar hostel dengan tipe tempat tidur bersekat sebelum booking agar kamu memiliki sedikit privasi.

3. Teman Sekamar Berisik

Menginap di hostel bertipe sharing room berarti kamu akan tidur dengan berbagai macam orang tak dikenal dalam 1 kamar. Tidak menutup kemungkinan mereka melakukan hal-hal yang membuat kamu kurang nyaman seperti tidur mendengkur, atau mengobrol hingga tengah malam. Tips: bawa selalu earplug yang dapat meredam suara dan penutup mata agar kamu bisa tidur nyenyak.

4. Kurang Aman

Saat kamu harus keluar kamar saat mandi atau sarapan, berarti kamu pun meninggalkan barang-barang berhargamu di kamar. Biasanya ada loker untuk menyimpan barang, tapi tidak semua hostel menyediakan kunci. Tips: walaupun kamu sudah akrab dengan teman-teman sekamarmu, jangan lengah dan meninggalkan barang-barang berharga tanpa dikunci di dalam koper. Bawa juga gembok agar lebih aman.

Mau Traveling Bareng Pasangan Tapi Takut Ribet? Harus Apa, ya?

5. Kamar Mandi Kotor

Karena dipakai oleh banyak orang dan harus bergantian, kamar mandi hostel biasanya cepat kotor, air menggenang di lantai, dan penuh di pagi hari. Tips: bawa sandal jepit, handuk kaki, tissue basah dan peralatan mandi lainnya sendiri. Bangun pagi dan mandilah lebih dulu sebelum orang lain agar keadaan kamar mandi masih kering dan bersih.

(Visited 41 times, 1 visits today)