AIA 100 Talents Go To Phuket Mencari Pemain Sepak Bola Muda Terbaik

0
0
sepak bola

AIA mendukung pengembangan bakat muda dan baru dari sepak bola Indonesia melalui pencarian 100 talenta terbaik untuk berlatih di Thailand.

Dimulainya ajang ini sebagai kelanjutan dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diluncurkan tahun lalu bersama AIA Global Ambassador, David Beckham. Pada hari Sabtu lalu (30/3) sekitar 600 anak mengikuti seleksi yang berlangsung di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta.

PT. AIA Financial menggelar seleksi pencarian bakat muda sepak bola Indonesia lewat program AIA 100 Talents Go To Phuket. Ajang pencarian bakat ini terbuka untuk anak usia 10 sampai 12 tahun. 100 talenta terbaik dari program ini akan dipilih mengikuti AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand.

AIA mempunyai komitmen agar terus memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat, yaitu dengan berolahraga. Program ini juga merupakan bentuk dukungan AIA terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

sepak bola

Tahap seleksi terbagi atas dua, tahap pertama yaitu anak-anak diuji keterampilannya dalam mengolah bola mulai dari passing, shooting hingga kerjasama tim. Tahap kedua, anak-anak diuji kemampuannya dalam small sided games lima lawan lima.

Dalam seleksi ini, Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Shaun Harris turut serta menyeleksi talenta ini untuk menjalani pelatihan di Thailand.

5 Olahraga Ini Ampuh Bikin Berat Tubuh Ideal dalam 7 Hari!

Seratus talenta muda terbaik yang terpilih akan berangkat ke Phuket, Thailand, untuk mengikuti training camp secara bertahap mulai dari Juni sampai Juli 2019. Pelatihan ini meliputi sesi di lapangan dan juga di dalam kelas untuk mengembangkan kemampuan mengenai sepak bola.

Selain itu juga memberikan pemahaman yang lebih baik akan manfaat dari olahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat, juga menjadi bekal bagi anak-anak dalam menjalani kehidupan baik di dalam maupun luar lapangan. Selain manfaat kesehatan, olahraga juga bermanfaat bagi psikologi dan kehidupan sosial anak.

Berdampak Buruk, Jangan Lakukan Ini Sehabis Berolahraga!

Dengan olahraga, anak-anak belajar untuk melatih kesabaran, mengontrol emosi, disiplin, dan bersikap sportif yang berperan dalam pengembangan karakter anak. Dalam hal olahraga tim seperti sepak bola, anak-anak akan belajar untuk bekerjasama dengan baik, tidak bersikap egois, dan juga saling menghargai.

(Visited 127 times, 1 visits today)