Akuisisi Fox, Disney Siap Umumkan Jadwal Rilis Film Baru

0
7
Disney Siap

Sukses melakukan akuisisi terhadap 20th Century Fox, Disney seolah membuktikan kedigdayaan mereka. Akuisisi Fox, Disney Siap Umumkan Jadwal Rilis Film Baru

Sukses melakukan akuisisi terhadap 20th Century Fox, Disney seolah membuktikan kedigdayaan mereka. Raksasa perfilman tersebut akhirnya mengumumkan daftar jadwal perilisan film-film terbarunya.

Disney sudah memiliki Marvel Studios, Pixar, Lucasfilm, Disney Animation, dan Disney Original. Kehadiran anggota keluarga baru ini sedikit mengganggu pengisian slot jadwal Disney di masa mendatang.

Disney setidaknya sudah mempersiapkan total 65 film untuk delapan tahun ke depan. Proyek jangka panjang ini sekaligus mengungkap film Avatar dan trilogi baru Star Wars akan menjadi jagoan mereka dari tahun 2021 hingga 2027.

Sesuai ucapannya, Bob Iger selaku CEO Disney akan mengendurkan perilisan film-film berbau Star Wars.

Sedih! Marvel Studios Pastikan Tak Ada Film Iron Man 4

Sejak diambil alih Disney, Lucasfilm merilis trilogi Star Wars dengan diselingi film spin-off di setiap tahunnya. Strategi ini dirasa kurang efektif karena penonton menjadi bosan dengan franchise Star Wars.

Catatan khusus tertuju pada kalender tahun 2020, di mana Disney hanya menempatkan dua film Marvel Studios di dalamnya. Padahal sebelumnya mereka berniat mengisi tiga slot tahun 2020 dengan film MCU.

Hal ini diduga karena proses produksi film Guardians of the Galaxy Vol. 3 mengalami penundaan. Sementara itu dari jadwal Fox sendiri, tak ada banyak yang berubah. Pergeseran hanya terjadi bagi The New Mutants yang akan dirilis tanggal 3 April 2020.

Penundaan juga terjadi pada film James Cameron, Avatar 2. Setelah sukses besar di tahun 2009, sekuel film ini sangat dinanti-nantikan. Sayangnya Avatar 2 baru akan hadir pada akhir tahun 2021.

(Visited 269 times, 1 visits today)