Apa Bedanya Workaholic dengan Pekerja Keras? Anda di Posisi Mana?

0
26
Workaholic

Selama ini, orang sering mengira kaum yang giat bekerja atau pekerja keras sama dengan workaholic. Apa Bedanya Workaholic dengan Pekerja Keras? Anda di Posisi Mana?

Selama ini, orang sering mengira kaum yang giat bekerja atau pekerja keras sama dengan workaholic. Padahal, makna keduanya berbeda. Pekerja keras cenderung mengarah ke perilaku positif, sementara workaholic memiliki stigma yang cukup negatif.

Apa saja yang membedakan? Lalu, apakah kamu termasuk seorang pekerja keras? Atau malah workaholic? Berdasarkan identifikasi dari JobStreet, ada beberapa hal yang menjadi perbedaan antara pekerja keras dan workaholic.

Lakukan Ini Untuk Jaga Kesehatan Mental Anda Selama Karantina Diri dari Corona!

Work Life Balance
Seorang pekerja keras tahu kapan harus bekerja dan istirahat. Maka, jika pekerja keras akan menggunakan waktu liburannya untuk istirahat dan bersantai

Sedangkan workaholic pada saat liburan, masih berkutat dengan pekerjaan mereka.

Fokus dalam Bekerja

Saat bekerja, pekerja keras akan fokus dan sering tidak mau diganggu agar pekerjaannya cepat selesai. Kalau workaholic, mereka akan serius, namun seringkali tidak sadar terbawa oleh suasana kantor atau rekan kerja yang suka ngobrol dan membuat kerjaannya jadi terhambat.

Performa saat Bekerja

Orang yang merupakan pekerja keras akan berusaha memperbaiki diri jika target belum sesuai. Mereka akan terus belajar untuk mencapai targetnya. Namun jika dilihat dari workaholic, mereka ambisius terhadap pekerjaannya yang akan menyebabkan stress jika target tidak tercapai.

Waktu Bekerja

Jika dilihat dari waktu, waktu pengerjaan pekerja keras lebih efektif. Oleh karenanya, kualitas yang dihasilkan lebih baik.

Tapi bukan berarti kualitas dari workaholic tidak bagus. Ingat, kualitas kerja workaholic tentu tidak kalah dengan si pekerja keras walaupun waktu yang mereka gunakan tidak efektif.

Gimana, sudah bisa membedakan mana pekerja keras dan workaholic?

 

(Visited 28 times, 1 visits today)