Apakah Hari Raya Idul Fitri Termasuk Waktu yang Tepat Untuk Beli Mobil Baru?

0
3
Beli Mobil

Punya mobil memang menjadi kebutuhan tersendiri, terutama bagi anda yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Apakah Hari Raya Idul Fitri Termasuk Waktu yang Tepat Untuk Beli Mobil Baru?

Memiliki kendaraan roda empat saat ini memang sudah menjadi kebutuhan utama apalagi bagi yang mempunyai mobilitas tinggi, juga bagi yang sudah mempunyai keluarga dan anak-anak yang masih balita.

Namun terkadang, kita mempunyai banyak alasan untuk mengganti mobil lama kita dengan mobil baru. Mungkin pada saat anda membeli mobil anda masih berstatus single dan sekarang sudah berkeluarga tentu saja anda membutuhkan mobil yang lebih besar atau anda memang ingin mengganti mobil lama dengan alasan teknologi saja.

Ada beberapa waktu tepat yang bisa digunakan untuk membeli barang-barang tertentu. Membeli pakaian pun kita biasanya memanfaatkan momen-momen tertentu supaya mendapatkan harga yang lebih murah misalnya midnight sale, diskon pada saat Lebaran atau Natal.

Membeli mobil pun tidak harus terburu-buru harus ada beberapa pertimbangan. Waktu yang tepat juga menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli mobil. Kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil?

Lebih Segar! Suzuki Tambah Fitur di Mobil Unggulannya, All New Ertiga

1. Awal Tahun

Tidak perlu berkecil hati bila anda tidak bisa membeli mobil pada saat Lebaran. Masih ada waktu lain yang tepat untuk membeli mobil, kapan? Jawabannya adalah pada saat awal tahun.

Setiap produsen mobil akan meluncurkan mobil barunya pada saat awal tahun. Nah di di sini produsen akan gencar mempromosikan produk barunya dengan memberikan berbagai promo menarik. Inilah kesempatan anda untuk membeli mobil baru dengan harga yang jauh lebih murah.

2. Akhir Tahun

Salah satu waktu yang tepat untuk membeli mobil adalah pada saat akhir tahun. Mengapa? Biasanya penjual mobil atau dealer menghabiskan stok mobil yang belum laku terjual di tahun tersebut.

Apalagi di tahun berikutnya dealer mendapatkan stok mobil terbaru. Untuk merangsang daya beli masyarakat, dealer sering memberikan promo menarik seperti cashback, cicilan murah, undian berhadiah. Nah anda bisa memanfaatkan moment ini untuk membeli mobil.

3. Setelah Lebaran

Waktu yang tepat untuk membeli mobil baru lainnya adalah setelah lebaran atau Idul Fitri. Saat menjelang lebaran, tentunya sebagian besar orang tidak terlalu memperhatikan mengenai pasar mobil. Hal ini karena menjelang lebaran memang akan banyak biaya yang dikeluarkan, mulai dari biaya pulang kampung, angpao, dan kebutuhan lainnya.

Hal ini lah yang menyebabkan orang-orang kurang memprioritaskan pembelian mobil sehingga membuat banyak harga mobil menjadi turun. Selain itu anda juga bisa mendapatkan promo-promo yang menguntungkan. Sehingga membeli mobil setelah lebaran menjadi langkah yang bijak.

(Visited 396 times, 1 visits today)