4 Tips Merawat 4-Wheel Drive Mobil Anda!

0
1

Kendaraan dengan penggerak empat roda, dapat memberikan ekstra kapabilitas, traksi yang lebih baik ke jalan. Berbagai kemudahan, seperti kemampuan melintasi permukaan jalan licin, dan berlumpur. Untuk menjaga agar umur pemakaian bertahan panjang.

Kamu perlu merawat perangkat tersebut dengan baik dan teliti….

Pelajari buku panduan

Ketahui cara menggunakan fitur 4wd dari manual book kendaraan kamu. Contohnya, pada kendaraan SUV tersedia fitur-fitur elektronik 4wd, antara lain rock and crawl, sand atau mud ruts.

Asyiknya Dapat Pengalaman Baru Naik Motor Roda 3!

Dengan mengetahui cara sistem tersebut bekerja, maka kamu akan bisa menggunakannya secara maksimal.

Cuci dengan bersih

Cegah timbulnya karat. Cuci bersih kendaraan kamu, terutama bagian kolong. Pastikan tidak ada tanah atau kotoran yang melekat di situ, setelah dicuci, bersihkan beberapa bagian kendaraan kamu dengan WD40 untuk mencegah timbulnya karat.

Ganti oli secara rutin.

Tujuannya adalah untuk membuat gigi-gigi dan bearing di dalam perangkat 4wd jadi tahan lama. Disarankan untuk melakukan penggantian oli setiap 20.000 km. Dengan demikian, kamu akan mencegah kemungkinan terjadinya gejala los yang bisa menyebabkan dua dari empat roda jadi tidak berfungsi.

Marc Marquez Amankan Puncak Klasemen Setelah Juarai MotoGP Aragon!

Matikan jika tidak perlu

Jika tidak dibutuhkan sebaiknya matikan dalam sistem 4×4. Dengan begitu, kamu akan memperpanjang usia sistem tersebut, dan dapat semakin mengurangi penggunaan bahan bakar.

(Visited 69 times, 1 visits today)