Eh! Katanya Sih Barang Mahal Bisa Naikkan Rasa Pede

0
5

Ya, setidaknya itu menurut penelitian, kalau barang mahal bisa bikin rasa pede jadi naik. Dari situ bisa naikkan aura positif jadi lebih oke. Benarkah?

 

Mungkin saja banyak orang beli pakaian dilihat dari segi nyaman. Tapi nyaman itu berarti apa? Apakah karena nyaman dipakai atau nyaman dengan harga kantung alias ekonomis?

Pastinya nih, banyak yang suka beli barang mahal alias branded dangan ‘harga miring’. Baik cewek dan cowok, pastinya pas lihat harga diskon langsung gerak cepat, ‘kan? Hahaha …

Selain merasa barang branded memang punya merek, pakai barang branded nyatanya bikin diri jadi bangga pas memakainya.

Ya sebut saja bangga itu adalah rasa pede.

Terlebih pas dipakai di tempat kerja atau sedang hang out bareng teman, wuih, rasanya tuh merasa yang paling keren sendiri deh pas memakainya. Ya, kan?

 

 

Ini Dia, Gaya Tampilan Gagah Oke Bersemangat Go Green!

 

Nah, penelitian Journal Of Consumer Research menemukan fakta pakai barang mahal ternyata bisa naikkan rasa pede. Lalu dari situ produktifitas orang yang pakai barang mahal pun jadi naik.

Hal ini ditegaskan lagi oleh Daily Mail: mereka yang memakai barang merk tertentu bisa berpengaruh positif ke si pemakai.

Aaron Garvey, salah satu mahasiswa Universitas Kentucky, yang meneliti menegaskan, “Untuk pastikan hal tersebut kami memeriksa apakah hal tersebut hanya keyakinan kosong belaka atau memang bisa pengaruhi hasil kinerja seseorang dengan lebih baik.”

Lalu beberapa percobaan pun dilakukan demi membuktikan hipotesis yang dibuat Garvey.

 

Meneliti pemain golf

Mereka yang suka bermain golf jadi obyek penelitian. Pertama, partisipan diminta main golf dengan bermacam-macam merk tongkat. Hasilnya, pas partisipan pakai tongkat golf merk terkenal ternyata punya tingkat keberhasilan lebih tinggi dibanding partisipan lain!

Dalam studi lain, partisipan diminta tes matematik. Peserta diberitahu mereka akan pakai sepasang penutup telinga untuk minimalkan gangguan dan fokus konsentrasi.

Hasilnya?

 

Berani Nggak Gebet 5 Gaya Keren Liam Payne Ini

 

Terbukti pakai penutup telinga bermerk bisa bikin si pemakai lebih konsentrasi dan dapat hasil yang lebih baik.

Dari kedua tes tersebut, terbukti pas pakai barang mahal performa bisa naik secara signifikan. Itu disebabkan sugesti kalau kita bisa jadi lebih hebat pas memakainya!

Hasil berbeda datang dari mereka yang punya pengalaman dibidangnya. Karena terbiasa melakukan, maka tanpa barang mahal sekalipun mereka berhasil.

Bagaimana dengan Anda, POPle?

 

Ingin lihat yang seru-seru, jelas ada di POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 10 times, 1 visits today)