Prombron Black Shark : Mobil Tempur Ramah Lingkungan !

0
1

Belum lama ini, produsen kendaraan kelas militer, Dartz, secara resmi mengumumkan peluncuran mobil anyarnya yang bisa dibilang sangat ekstrim untuk mobil pribadi. Menurut pihak perusahaan, roda empat berjulukan Prombron Black Shark tersebut digambarkan sebagai mobil mata-mata abad ke-21.

Prombron Black Shark sendiri sejatinya masuk dalam kategori SUV, sebab menggunakan basis dari Mercedes-Benz GL. Uniknya, meski dibekali fitur keamanan kelas wahid, seperti bodi kevlar-titanium, scanner retina, pengenal sidik jari, sirine khusus, dan gagang pintu berpenyengat listrik, namun mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat mantap lain, yakni tatakan sampanye, Xbox One, PS4, dan LTE hotspot.

Mengintip dapur pacu, mobil ini menggondol mesin V8 twin-turbo dari GL63 AMG yang telah dimodifikasi. Tak hanya itu, pabrikan yang berbasis di Latvia tersebut juga menyediakan mesin V12 twin-turbo 6.0 liter dari GL65 AMG. Kurang puas? Tenang ! Dengan tambahan biaya, Anda masih bisa memesan mesin yang lebih sangar, dimana sanggup menggelontorkan tenaga dasyat hingga 1.500hp.

Menurut CEO Dartz, Leo Yankelovich, mobil ini akan menjadi mimpi ratusan Taipan. Namun, hanya lima orang beruntung yang bisa memilikinya. “Benar, kami hanya memproduksi lima unit saja”, tambah Leo.

Leo juga menuturkan, “Meski terlihat sangat tak ramah, tapi bahan plastik yang tersemat dalam Prombron Black Shark merupakan plastik daur ulang yang ramah lingkungan”.

Hmm, rasanya cocok nih jika digunakan oleh Presiden baru RI yang gemar blusukan.

 

(Visited 79 times, 1 visits today)