Sosok Mobil Jenazah Termewah se-Dunia

0
3

Belum lama ini, perusahaan jasa pemakaman yang bermarkas di Inggris, AW Lymn, telah memperkenalkan secara resmi mobil pengangkut jenazah edisi khusus. Ya, kendaraan berjulukan Rolls- Royce Phantom Hearse itu pun langsung dinobatkan sebagai mobil jenazah termewah se-dunia.

Menurut pihak perusahaan, mobil terbarunya itu menggunakan basis dari Rolls- Royce Phantom. Agar bisa memuat peti mati, mereka melakukan modifikasi pada bagian belakangnya. Hasilnya, mobil mewah tersebut saat ini memiliki panjang sekitar tujuh meter, hampir satu meter lebih panjang dari phantom limo standar.

Untuk memodifikasinya, AW Lymn mengaku telah menghabiskan dana sebesar 800.000 US dollar. Dengan biaya sebesar itu, interior mobil ini memiliki fitur yang sangat mewah, mulai dari stainless steel, kristal, hingga kulit berkualitas tinggi dari Polandia. Mantapnya lagi, perusahaan juga menyematkan speaker powerfull lengkap dengan mikrofon genggam untuk menyiarkan musik selama pemakaman berlangsung.

Melongok ke dapur pacu,  Rolls- Royce Phantom Hearse menggendong mesin V12 berkapasitas 6.75 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Berbekal mesin tersebut, mobil jenazah ekslusif ini diklaim sanggup menggelontorkan tenaga hingga 460 hp.

Sebagai informasi, AW Lymn merupakan perusahaan pemakaman keluarga asal Nottingham, Inggris. Sejak berdiri tahun 1907 silam, perusahaan tersebut tercatat  memiliki 39 unit Rolls-Royce dan Bentley serta 11 unit kendaraan jenazah.

(Visited 737 times, 1 visits today)