Tetap Nyaman Naik Motor Kesayangan Saat Hujan? Begini Tipsnya..

0
1
naik motor

Alih-alih tak ingin basah dan tetap nyaman, ingat pepatah ‘Sedia payung sebelum hujan’ kudu dilakukan! Tetap Nyaman Naik Motor Kesayangan Saat Hujan? Begini Tipsnya..

Ya, bagi Anda yang suka bepergian naik motor, entah itu ke tempat kerja, tempat usaha atau bahkan ke tempat pacar. Pakaian kering wajib banget.

Pasalnya, selain agar tampilan rapi pas sampai ke tempat tujuan, keringnya pakaian juga menghindari diri dari serangan masuk angin.

Nah, berikut ini empat tip sederhana untuk nyaman  naik motor pas hujan tiba.

Jangan Pakai Ponco

Jas hujan ponco memang murah harganya. Penjual jas hujan model ini pun banyak bertebaran di jalan-jalan, apalagi pas hujan turun. Tapi, kudu perhatikan sebab di akun Twitter @TMCPoldaMetro disarankan untuk tak memakai jas hujan ponco dan pilihlah yang jenis two piece alias setelan.

Mumpung Hari Libur Nih, Yuk Rawat Motor Sport Anda!

Begini isi Twitter TMC Polda Metro Jaya:

“Bagi Pemotor hindari penggunaan Jas hujan Ponco, krn kerap terjadi kecelakaan akibat Ponco tersangkut roda belakang. Usahakan beli jas hujan yang tebal, mahal harga memang harus dibayar tetapi kenyamanan (dan keamanan) patut dikedepankan.”

Sediakan Sepatu Boot

Tentu Anda tak ingin sepatu rusak, kan?

Nah, solusinya untuk melindungi kaki pas hujan salah satunya adalah dengan memakai sepatu boot, sebab  kaki Anda akan aman dari basah. Sebagian besar dari kita menjatuhkan pilihan untuk memakai sandal. Tentu bukanlah pilihan yang buruk, tapi memakai sandal tidak membuat kaki Anda bersih dari kotoran jalanan!

Atur Kecepatan Agar Aman

Jalan basah beda dengan jalan kering. Saat tak hujan Anda boleh saja memacu motor jika jalanan tidak macet.

Tapi kalau hujan, kecepatan motor patut diperhatikan. Atur kecepatan senormalnya saja jangan terlalu agresif di jalan sepi atau ingin menyalip, alih-alih menghindari slip saat mengerem motor.

Bikin Motor Anti Oleng? Ini dia Tips-nya Versi Si Montir Kece!

Perhatikan Barang Bawaan

Jika bawaan Anda penting, seperti laptop, dokumen berharga, dan lainnya, usahakan untuk menyimpannya di tas yang aman, seperti tas ransel.

Tas ransel anti hujan jadi penting pas musim basah, selain itu tas ransel dapat membawa banyak barang bawaan. Jika motor Anda sudah dilengkapi boks bagasi motor, letakkan barang bawaan di sana agar tidak kehujanan.

(Visited 51 times, 1 visits today)