Bikin Motor Anti Oleng? Ini dia Tips-nya Versi Si Montir Kece!

0
3
motor anti oleng

Oleng saat Dugem kejadian biasa aja dan masih bisa dimaklumin. Tapi jadi kagak biasa bahkan bahaya banget kalo kejadiannya dengan Kendaraan Motor POPle-kan? Jadi gimana dong caranya agar bikin Motor Anti Oleng?

Nah, buat POPle yang demen banget riding naik motor kesayangannya untuk kemana aja. Nih, Pricyla Neva, si Montir Kece coba bagikan beberapa tips agar bisa bikin motor anti oleng saat dikendarai di jalan.

Apa aja tipsnya dari si seksi Cyla? Yuk cari tau sama-sama di bawah ini:

1. Periksa Karet Bantalan Shockbreaker Motor Anda

Karet pada bantalan shockbreaker motor Anda sudah nggak rapat dan mudah goyang, itu saatnya harus diganti lho. Ya namanya juga karet, pasti ada masa habisnya. Jadi, brur-buru ganti ya kalo udah nemuin masalah barusan.

5 Tip Singkat Ini Jamin Rasa Aman Pas Sedang Bermotor!

 

2. Periksa Velg Motor Anda

Masalah berikutnya ialah bengkoknya velg pada motor Anda yang dapat mengakibatkan olengnya motor saat dikenadarai. Jadi, bila didapatkan velg motor Anda sudah bengkok atau ada masalah lainnya, jangan ragu ya buat langsung bawa ke bengkel stel velg ya. Jangan dibawa ke Cyla, hehehe

 

3. Cek Dengan Teliti Ban Motor Anda

Biasanya ketika Anda sedang mengendarai motor lalu di jalan tak sengaja motor Anda melintasi lubang, maka ban motor akan cepat mengalami masalah seperti timbulnya benjolan. Nah, masalah seperti ini nih yang kerap bikin motor Anda jadi oleng untuk dipakai selanjutnya. Belum lagi sampai pecah.. ih serem banget deh. So, kalo ban motor Anda ada benjolan, segeralah ganti dengan ban yang baru yah.. Ingat, ganti an bukan ganti pasangan…

 

4. Periksa Segitiga Roda Depan Motor Anda

Coba cek deh, bagian segita roda depan motor Anda kanan krinya sejajar apa nggak? Kalo nggak sejajar, wah bahaya tuh. Segera deh buat bawa ke bengkel press body biar disejajarkan kembali.

Wow! Inilah Deretan Wanita Cantik dan Seksi Jago Freestyle

 

Biar makin mantap dan lebih komplit lagi dapetin tips-nya, cobain deh langsung simak penuturan si Montir Kece dari Video berikut ini:

 

Ingat ya guys, selalu berhati-hati ya dalam berkendara dan patuhi segala peraturan berlalu lintas! Selamat mencobanya!

 

Main Photo: walldevil

 

(Visited 559 times, 1 visits today)