Ternyata Ada Bahaya yang Mengintai dari Bangun Tidur dengan Alarm!

0
5
Ternyata Ada Bahaya yang Mengintai dari Bangun Tidur dengan Alarm!

Apakaha kamu termasuk seseorang yang bangun pagi harus menggunakan alarm? Jika iya, mulai sekarang hindari penggunaan alarm untuk bangun pagi ya POPle..

 

Bagi kamu yang ketergantungan untuk bangun pagi dengan menggunakan alarm, nampaknya harus lebih barhati-hati mulai sekarang. Pasalnya berdasarkan sebuah penelitian, kembali tidur setelah mematikan alarm justru akan menambah rasa lelah dan membuat mengantuk.

Hal tersebut karena jeda alarm yang sangat sempit sehingga tubuh tidak punya cukup waktu untuk kembali terlelap. Apalagi, sesuatu yang tidak rutin akan membuat otak tidak bisa menangkap arti dari alarm itu dan mengacaukan jam tubuh.

Menurut Penelitian Ini, Ternyata Tidak Ada yang Namanya Cinta pada Pandangan Pertama Lho!

Selain itu kebiasaan mematikan alarm dan kembali tidur juga punya efek negatif lain bagi kesehatan. Seperti yang dilansir dari The Independent melaporkan bahwa kebiasaan menekan matikan alarm dan kembali tidur dapat menyebabkan bertambahnya inersia.

Inersia sendiri adalah rasa kaget dan pusing yang diderita banyak orang ketika bangun tidur. Kondisi tersebut biasanya terjadi sekitar 15 hingga 30 menit setelah bangun tidur. Efeknya, tubuh bakal terasa lemah dan tak bertenaga. Bahkan, dalam kondisi terburuk kamu akan merasa mengantuk sepanjang hari.

Hal-hal Kecil yang Ternyata Penting Dalam Kehidupan

Nah agar tidak bergantung pada jam alarm lagi, kamu harus menerapkan gaya hidup sehat, tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein atau beralkohol maupun merokok. Dengan itu, kamu akan lebih mudah tidur.

(Visited 189 times, 1 visits today)