Penjelasan Ilmiah Ini Ungkap Bahaya Meniup Makanan dan Minuman yang Masih Panas

0
7
Penjelasan Ilmiah Ini Ungkap Bahaya Meniup Makanan dan Minuman yang Masih Panas

Pernahkah kamu saat minum kopi atau teh panas meniupnya dahulu agar agak dingin. Ternyata meniup minuman atau makanan yang masih panas bisa berbahaya lho!

 

Ketika sedang makan, tak jarang makanan atau minuman yang masih panas kita tiup agar cepat dingin. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata cara tersebut ternyata berbahaya bagi kesehatan. Fakta ini didapat setelah dilakukan penelitian ilmiah.

Menurut penelitian sains, bertemunya H2O (air) dengan karbondioksida atau CO2 yang dikeluarkan dari mulut manusia akan menghasilkan asam karbonat.

Asam karbonat alias H2CO3 merupakan senyawa kimia yang bisa masuk ke dalam tubuh manusia, yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya, yakni jantung. Oleh karenanya, tidak disarankan untuk tidak meniup minuman atau makanan yang masih panas.

Meningkatkan Semangat Beraktivitas dan Konsentrasi Ternyata Bisa Dengan Permen

Semakin tinggi kandungan asam karbonat dalam darah, maka akan semakin asam darah. Normalnya, darah memiliki batasan kadar keasaman atau pH yakni 7,35 sampai 7,45. Jika kadar keasaman ini lebih tinggi dari pH normal, maka tubuh bisa berada dalam kondisi asidosis.

Selain itu, ada bakteri H. Pylori yang menyebar melalui pernapasan. Bakteri tersebut dikatakan dapat menyebabkan gangguan lambung.

Menurut Riset 5 Hal Tidak Biasa Berikut Ini Bisa Menambah Libido

Tidak hanya itu, ada mikroorganisme dan kotoran yang berada di mulut. Akibat tiupan, kotoran yang tidak terlihat mata bisa berpindah dari mulut seseorang ke makanan atau minuman.

(Visited 428 times, 1 visits today)