Barcelona Pilih Xavi Hernandez Untuk Gantikan Valverde

0
2
Xavi Hernandez

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez, jadi calon kuat pelatih Barcelona selanjutnya. Barcelona Pilih Xavi Hernandez Untuk Gantikan Valverde

Direktur olahraga Eric Abidal dan CEO Oscar Grau sudah bertemu dengan mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandes di Qatar saat ia melatih Al Sadd. Abidal dan Grau mengunjungi Qatar dalam perjalanan dari Arab Saudi menyaksikan Piala Super Spanyol di mana Barca tersingkir dikalahkan Atletico Madrid.

Resminya mereka mengunjungi Qatar untuk keperluan menjenguk Ousmane Dembele yang menjalani rehabilitasi di Doha tetapi mereka memanfaatkan kunjungan itu untuk bertemu dan berbicara dengan Xavi setelah posisi Valverde terancam lepas.

Ibrahimovic Sumbang Satu Gol Saat AC Milan Kalahkan Cagliari

Xavi Hernandez, 39 tahun, sudah lama dianggap berpotensi melatih Barcelona. Calon lainnya adalah Ronald Koeman. Valverde sebenarnya tak terlalu terancam hanya gara-gara kalah melawan Atletico di Jeddah karena Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu masih mendukungnya. Para pemain sendiri juga mendukungnya termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez yang Kamis kemarin terang-terangan berada di belakang Valverde.

Namun ada perasaan yang semakin kuat bahwa musim ini adalah musim terakhirnya di Barcelona, apalagi kontraknya akan habis musim panas tahun ini namun memiliki opsi diperpanjang sampai 2021.

Opsi ini kemungkinan besar tidak diambil oleh Barcelona mengingat dalam jajaran direksi hanya Bartomeu yang mendukung Valverde.

(Visited 88 times, 1 visits today)