Begini Cara Hadapi Stres Usai Berhenti Merokok!!

0
6
berhenti merokok

Tak mudah bagi seorang perokok untuk menghentikan kebiasaannya ini, salah satunya adalah stres. Begini Cara Hadapi Stres Usai Berhenti Merokok!!

Tak mudah bagi seorang perokok untuk menghentikan kebiasaannya ini, salah satu halangannya adalah stres yang melanda saat tidak merokok. Tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres saat berhenti merokok.

“Ketergantungan nikotin bisa membuat seseorang merasa cemas dan gelisah yang sering diartikan oleh perokok sebagai perasaan stres. Kondisi ini yang sering membuat orang bimbang untuk berhenti merokok,” ujar Steven Schroeder, MD, direktur Smoking Cessation Leadership Center di University of California, San Francisco, seperti dikutip dari WebMD.

Saat stres, tubuh akan melepaskan zat kimia epinefrin yang bisa mengganggu kemampuan otak untuk fokus dan berpikir jernih. Tapi ada berbagai strategi yang bisa digunakan untuk membantu seseorang mengatasi stres saat berhenti merokok, yaitu:

Wow, Daun Ajaib Ini Diklaim Ampuh Hentikan Kebiasan Merokok!

1. Jangan Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

Menghilangkan kebiasaan merokok merupakan hal yang cukup sulit, untuk itu seseorang jangan terlalu keras pada diri sendiri. Karena kondisi ini bisa memicu stres, putus asa dan bahkan depresi. Cobalah memiliki pemikiran yang optimis dan yakin bisa melakukannya.

terlalu stres

2. Kesampingkan Kekhawtiran Jangka Panjang

Beberapa minggu pertama berhenti merokok adalah hal yang paling sulit. Selama periode ini jangan membebani diri dengan segala macam kekhawatiran jangka panjang, fokuslah pada apa yang sedang dilakukan saat itu atau sekarang.

Konsumsi Makanan Ini Bantu Anda Berhenti Merokok!

3. Belajar Mengenali Tanda-Tanda Stres

Usahakan untuk mengenali gejala-gejala stres yang timbul, seperti perasaan cemas, gelisah, kewalahan dalam mengatasi suatu hal, sakit kepala, sulit tidur dan kemarahan. Jika sudah merasa di bawah tekanan, cobalah melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Berhenti merokok itu baik lho POPle… Jadi, ngapain stres kalo hasilnya buat kebaikan kamu…

(Visited 177 times, 1 visits today)