Ssst, Ternyata Bergosip Ada Manfaatnya Juga untuk Kesehatan Lho!

0
3
Ssst, Ternyata Bergosip Ada Manfaatnya Juga untuk Kesehatan Lho!

Tak perlu merasa bersalah saat kamu sedang bergosip. Karena dengan bergosip (asalkan tidak berlebihan) bisa mengurangi stres dan kegelisahan, lho!

 

Sejatinya gosip hanyalah obrolan omong kosong yang bisa merusak reputasi seseorang. Memang, bisa dibilang bergosip itu kurang pantas, bahkan sangat negatif, apalagi jika membicarakan keburukan orang lain. Tapi, tahukah kamu kalau aktivitas tercela ini  memiliki manfaat bagi kesehatan seseorang? Ya, seperti dilansir Boldsky inilah beberapa manfaatnya..

1. Meredakan stres

Bergosip merupakan cara termudah menghilangkan stres. Pikiranmu di ibaratkan dengan gudang yang berisi dengan segala macam informasi. Ketika informasi tersebut penuh dan menekan maka kamu akan merasa stres. Nah, ketika kamu bergosip semua masalah yang ada dipikiranmu bisa hilang walaupun untuk sejenak.

 

2. Menjadikan  positif

Tidak semua perbincangan gosip tidak berguna. Kamu tak pernah tahu bisa jadi pembicaraan memberikan informasi yang berguna dari kehidupan yang menyangkut kehidupanmu. Misalnya saat kita mengetahui ada teman yang sakit atau mengalami kesusahan. Dengan semangat kepedulian, kita bisa mengoordinasi sumbangan atau bantuan untuknya.

Ini Dia, 3 Keanehan Kaum Pria Ketika Sedang Jatuh Cinta!

3. Perbaiki suasana hati

Apakah kamu selalu merasa gembira setiap kali selesai bergosip? Ya, itulah salah satu manfaat positif dari bergosip. Sebab segala macam tekanan keluar dari pikiran kamu. Belum lagi apabila ajang bergosip tersebut ditemani dengan minuman hangat dan menyenangkan seperti teh.

4. Panjang umur

Dengan mengeluarkan pikiran negatif dari kepala, secara tidak langsung, jiwa kamu lebih sehat dan imbasnya, tubuh pun jadi lebih bugar pula. Bergosip dapat menemukan hubungan antara mekanisme biologis dan perilaku sosial manusia. Hal ini yang membuat seseorang yang memiliki hubungan dekat dengan orang lain lebih bahagia, lebih sehat dan hidup lebih lama.

Asyik-Nggak Ya Tingkah 5 Istri Cantik Gemesin Banget Ini

5. Menyadari kekurangan diri sendiri

Manfaat bergosip yang tak kalah penting adalah menciptakan kesadaran terhadap diri sendiri. Ketika mengkritik orang lain, kamu sering jadi bercermin, kemudian memperbaiki kesalahan sendiri. Ini memiliki dampak positif pada tubuh dan jiwa seseorang.

 

Bergosip sih boleh-boleh aja asal gosip yang positif ya POPle? Nah, masih mau tahu lebih banyak lagi fakta terbaru? download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 22 times, 1 visits today)