Bukan Spoiler Yah… Ini Cerita Robert Downey Jr. Tentang Perjuangannya Lepas dari Narkoba

0
1
Robert Downey Jr

Sebelum berperan sebagai Iron Man pada 2008 hingga yang terbaru, Avengers: Endgame, Bukan Spoiler Yah… Ini Cerita Robert Downey Jr. Tentang Perjuangannya Lepas dari Narkoba

Sebelum berperan sebagai Iron Man pada 2008 hingga yang terbaru, Avengers: Endgame, aktor Robert Downey Jr. (RDJ) memang tidak banyak dikenal. Bahkan, dia sempat terjerumus ke dalam pemakaian obat-obatan terlarang.

RDJ juga sempat masuk penjara akibat kepemilikan narkoba dan senjata. Masalah tersebut jelas berpengaruh pada karir aktor yang saat bermain di Avengers: Endgame ini berusia 54 tahun itu.

Dikutip dari ABC News, RDJ diperkirakan sudah menggunakan narkoba sejak masih remaja. Tahun 1996, polisi menemukan heroin, kokain, dan pistol dalam mobilnya ketika dia diberhentikan saat mengemudi. Belum lagi, beberapa saat kemudian, dia ditemukan pingsan di kamar anaknya oleh tetangga.

Wah Kacau! Avengers: Endgame Bocor, Sutradara Minta Penggemar Tutup Mulut!

Diketahui, RDJ sempat masuk rehabilitasi selama beberapa kali. Hingga pada 1999, dia dipenjara selama 36 bulan namun hanya ditahan selama satu tahun. Dua kali penangkapan kemudian, dia kembali ke pusat rehabilitasi hingga dinyatakan bersih.

Kepada Vanity Fair di 2014 aktor yang juga berperan sebagai Sherlock Holmes itu mengatakan bahwa ketika berada dalam rehabilitasi dan penjara di California, dia berusaha untuk melepaskan diri dari kecanduan.

“Pekerjaan pertama adalah keluar dari gua itu. Banyak orang yang keluar, tetapi tidak berubah,” kata RDJ kepada Rich Cohen dari Vanity Fair waktu itu.

Downey juga mengungkapkan bahwa kecanduannya mungkin diwariskan pada sang putra yaitu, Indio Falconer Downey. Saat 20 tahun, Indio, yang juga seorang aktor sempat tersangkut kasus serupa dengan ayahnya.

RDJ sendiri mulai kembali ke layar lebar setelah sukses menjadi Tony Stark. Hingga saat ini, alter ego pahlawan super Iron Man itu sangat lekat dengan dirinya.

Dia mengatakan, ketika berperan sebagai seorang pahlawan super di film aksi, dia tidak ingin menjadi seorang pria gendut. Hal itu membuatnya berlatih kung fu, latihan beban, dan olahraga lainnya.

 

(Visited 272 times, 1 visits today)