Cara Simpel Agar Tetap Segar Selama Penerbangan Panjang

0
1

Penerbangan internasional dengan jarak tempuh yang jauh tentu membutuhkan waktu yang sangat panjang. Seringkali, lamanya waktu tempuh membuat tubuh terasa lelah dan lesu. Keterbatasan ruang gerak juga dapat membuat tubuh terasa kaku karena otot tubuh tidak dapat melakukan relaksasi yang cukup.

Bagi Anda yang dituntut untuk selalu melakukan perjalanan antar negara, misalnya kali ini memegang tiket pesawat menuju Washington DC Amerika Serikat, Anda mungkin akan bisa kehilangan kesegaran selama penerbangan panjang.

Namun, tahukah Anda ada cara-cara sederhana untuk menjaga kesegaran tubuh selama penerbangan? Simak cara simple berikut ini agar membuat penerbangan jarak jauh anda selanjutnya lebih nyaman.

Ssstt, Ini Alasan Ilmiah Kenapa Pria Sulit Melupakan Cinta Pertamanya!

Banyak aktivitas selama di kabin

Bawa buku catatan, buku sketsa, tablet elektronik penuh film dan e-book favorit, atau pemutar musik favorit . Pokoknya apapun yang bisa memberikan Anda sedikit hiburan dan waktu menyendiri selama penerbangan panjang. Jika Anda membawa laptop, mungkin ini adalah kesempatan terbaik Anda untuk sedikit mengejar ketertinggalan setiap pekerjaan yang perlu dilakukan.

Bermeditasi atau berlatih beberapa latihan pernapasan selama penerbangan juga akan banyak membantu yang tak hanya akan membuat Anda lebih mudah tidur, namun juga membawa kebaikan untuk kesejahteraan tubuh dan pikiran Anda secara umum.

 

Minum yang cukup

Cairan dalam tubuh tetap dapat berkurang meskipun aktivitas Anda selama penerbangan hanya duduk, tidur, atau menonton film. Berkurangnya cairan tubuh pun dapat mengakibatkan kelelahan dan kulit terlihat terlihat kusam. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan Anda minum air putih yang cukup selama penerbangan. Sebaiknya Anda lebih banyak mengonsumsi air putih selama penerbangan daripada mengonsumsi teh atau kopi.

Mau Tidur Nyenyak Malam Ini? Ikuti 5 Tips Ini yah…

Ganti pakaian

Beberapa rute penerbangan internasional membutuhkan waktu jelajah sampai 12 jam. Selama periode waktu tersebut, pakaian yang Anda gunakan dapat terkena keringat, debu, hingga kotoran. Oleh karena itu, untuk menjaga kesegaran selama penerbangan maka sebaiknya Anda mempersiapkan pakaian ganti. Sebelum boarding, mungkin Anda dapat mengganti pakaian Anda dengan kaus atau sweater yang sedikit longgar untuk tetap hangat dan nyaman selama penerbangan panjang. Saat akan mendarat Anda dapat menggantinya dengan dengan pakaian normal Anda.

 

Jaga kebersihan

Kebersihan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kesegaran tubuh. Sebaiknya, Anda mempersiapkan produk-produk kebersihan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Anda dapat menggosok gigi, menyeka tubuh dengan tissue basah, mencuci tangan dengan hand sanitizer, atau menggunakan parfum ketika sedang menggunakan lavatory.

 

Perhatikan makanan

Beberapa makanan kurang baik dikonsumsi selama penerbangan. Sebelum dan selama penerbangan, sebaiknya Anda hindari makanan yang memiliki kadar garam tinggi karena garam dapat menyerap cairan tubuh sehingga mengakibatkan dehidrasi. Sebaiknya pilih makanan seperti buah-buahan atau sayur mayur yang dapat menjaga kestabilan energi Anda.

 

Bawa masker mata dan sumbat telinga

Maskapai internasional kadang memberikan perlengkapan tidur gratis yang meliputi selimut tambahan, masker mata, dan sumbat telinga. Jika maskapai tidak menawarkan masker mata dan sumbat telinga, penting untuk membawanya cadangan milik Anda sendiri dari rumah.

Selain itu, jika Anda berniat untuk tidur nyenyak di pesawat, bawa bantal kecil atau bantal leher tiup dari rumah. Tidur juga bisa menjadi suatu kemewahan selama penerbangan udara ketika kanan-kiri-depan-belakang Anda tenggelam dalam obrolan seru tanpa henti, belum lagi bayi yang menangis dan suara dari layanan makanan.

 

(Visited 178 times, 1 visits today)