EIGER Mountain & Jungle Course 2018 akan Berlangsung di Gunung Kareumbi

0
18
jungle course

Setiap tahun EIGER menggelar sebuah event petualangan berbalut edukasi yang bernama Mountain Jungle Course. EIGER Mountain & Jungle Course 2018 akan Berlangsung di Gunung Kareumbi 

Event Mountain & Jungle Course bertujuan memberikan pengalaman serta pengetahuan tentang alam bebas supaya para penggiat dan pecinta kegiatan outdoor akan lebih memahami hakikat bermain di alam bebas. Tahun ini EIGER memilih kawasan Taman Buru Masigit Gunung Kareumbi yang akan berlangsung dari tanggal 15-22 Juli 2018

Sejak tahun 2002, EIGER melalui EIGER Adventure Service Team (EAST), rutin menyelenggarakan Mountain and Jungle Course (MJC) atau bisa diartikan sebagai “kursus dasar gunung dan hutan”.

Materi yang akan disampaikan kepada peserta meliputi Etika di Alam Bebas, Perencanaan Perjalanan, Perlengkapan dan Perbekalan, Navigasi Medan, Teknik dan Praktek Survival, hingga Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). Kegiatan ini terbuka untuk seluruh anggota organisasi Pecinta Alam atau organisasi umum lainnya, instansi pemerintah, umum dan perorangan.

Bersama EIGER, Women Adventure Camp 2018 Menjelajah Ke Gunung Ungaran..

Para pendaftar diseleksi secara internal berdasarkan kriteria yang memenuhi persyaratan, seperti usia, gender, sebaran domisili dan lainnya hingga pihak EIGER mengumumkan daftar peserta yang lolos seleksi pada 4 Juli 2018 sebanyak 75 orang.

“Kami berharap dengan rutinnya penyelenggaraan MJC tiap tahun para pecinta kegiatan petualangan alam bebas makin sadar pentingnya kelengkapan, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Dan juga kami berharap para peserta juga dapat menerapkan keterampilan khusus, kecerdasan, serta data juang tinggi untuk menghadapi kegiatan petualangan yang memiliki resiko tinggi apabila tidak dipersiapkan dengan baik,” tegas Galih Donikara, Koordinator EAST, sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan MJC 2018.

Karena dalam kegiatan ini para peserta akan berhadapan langsung alam bebas dengan segala tantangan dan resikonya,  maka lokasipun menjadi hal penting. Dalam pelaksanaannya, MJC terus berpindah lokasi setiap tahunnya mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi.

Mantap! Di Content Marketing Awards 2018, EIGER Jadi yang Terbaik!

Dua tahun terakhir, MJC mengambil lokasi di Gunung Arjuno, Jawa Timur (2016) dan Gunung Moreno, Sulawesi Selatan (2017). Kali ini, MJC kembali ke tanah pasundan. “Intinya, acara ini bukan untuk gaya-gayaan, adu kekuatan, tapi belajar bagaimana cara bermain yang baik di alam bebas. Karena yang jauh lebih penting dari semua ini adalah pulang ke rumah dengan selamat,” tutup Galih.

Salam Lestari!

(Visited 318 times, 1 visits today)