Emang Benar Yah, Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya?

0
2
lebih dekat

Tanpa disadari, biasanya seorang anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Emang Benar Yah, Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya?

Tanpa disadari, biasanya seorang anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Bukan berarti tidak cinta dengan ibu, hanya saja porsi pada ayah lebih besar karena beberapa hal.

Apa saja? Ini dia alasan-alasan yang membuat anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya:

1. Sosok Pahlawan

Bagi seorang perempuan, sang ayah adalah pahlawan. Kepada ayahlah biasanya seorang anak perempuan meminta perlindungan. Secara fisik pun, ayah dapat lebih diandalkan daripada ibu saat menghadapi permasalahan yang mengandalkan fisik.

5 Hal yang Bakal Dirasakan Para Pria Saat Baru Jadi Seorang Ayah!

2. Tidak Mengekang

Seorang ayah kebanyakan bersikap easy going. Sifat ayah yang memberikan kebebasan pada anaknya serta tak banyak aturan membuat anak perempuan dekat dengan ayahnya. Padahal, anak perempuan tak sadar bahwa seorang ayah juga memiliki kepedulian yang tinggi. Terlebih ketika si anak perempuan telah memiliki kekasih.

3. Lebih Lembut

Berkebalikan dengan sifat seorang ayah yang keras pada anak lelaki, pada anak perempuan justru sikapnya lebih lembut. Hal ini dikarenakan anggapan bahwa anak perempuan harus dilindungi dan tak boleh dikasari. Sedangkan seorang ibu justru menuntut anak perempuan mesti bisa memasak, mengurus rumah, dan hal lainnya. Hal inilah yang membuat anak perempuan jadi lebih dekat pada sang ayah.

4. Mengajarkan Mandiri

Kedudukan seorang ayah sebagai kepala keluarga membuat ia biasa bekerja keras. Secara tidak langsung, hal inilah yang membuat seorang anak perempuan kagum pada ayahnya dan menjadikannya lebih dekat pada sang ayah. Kerja keras dan kemandirian tersebut secara tidak langsung akan dirasakan oleh sang anak ketika ia dewasa.

Buat Para Pria, Ini 3 Perubahan Fisik yang Kalian Alami Saat Jadi Ayah!

5. Teman Curhat yang Baik

Saat membahas masalah percintaan, seorang ayah akan memberikan pandangannya dari sudut pandang seorang pria. Hal ini berbeda dari ibu yang lebih mengutamakan bagaimana seharusnya perempuan bersikap.

(Visited 96 times, 1 visits today)