Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Fakta Mengejutkan Tidur di Lantai Bagi Kesehatan!

0
2

Bagi kamu yang belum pernah merasakan, tidur di lantai memang akan terasa berat dan mungkin akan merasa rindu berat dengan empuknya kasur. Tetapi ternyata ada manfaat tak terduga dari berbaring di lantai!

 

Yang namanya kasur empuk dengan ditemani dengan bantal dan guling memang sangatlah nikmat kala rasa capek melanda. Tapi ternyata tak selamanya tidur harus selalu di tempat tidur. Seperti dilansir Only My Health, ternyata tidur dilantai memberikan banyak manfaat yang baik untuk tubuh, seperti:

1. Sembuhkan masalah bahu

Apakah Anda kerap merasa sakit di bagian leher dan punggung? Jika ya, mungkin saja ada yang tak beres dengan bahu Anda. Untuk mengatasinya, cobalah tidur di lantai!

2. Bikin tidur lebih nyenyak

Sering terbangun di malam hari merupakan suatu hal yang menjengkelkan.  Bila Anda termasuk orang yang kerap mengalaminya, biasakanlah tidur di lantai untuk mengatasinya.

Catat Tanggal Mainnya! Ini Daftar 7 Film Seru yang Tayang di Bioskop Tahun 2019

3. Atasi insomnia

Tidur di lantai juga dipercaya dapat mengatasi masalah insomnia alias susah tidur. Tak percaya? Buktikan saja sendiri!

4. Sanggup mencegah sakit punggung

Saat tidur di lantai, tulang belakang  dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan sangat baik. Diungkapkan peneliti, hal tersebut sanggup mencegah sakit punggung yang (mungkin) sering Anda alami.

Ada – Ada Saja, Berikut Kisah Pasangan Yang Memaharkan Mempelai Wanita Dengan Sandal Jepit

5. Cegah sakit pinggul      

Area pinggul akan terasa sakit bila posisi pinggul tak sejajar dengan otot di sekitarnya. Karena itu, periset menyarankan agar Anda membiasakan diri untuk tidur di lantai. Sebab dengan begitu, pinggul mampu menyelaraskan sendiri posisinya sebaik mungkin, demikian dilansir Boldsky.

 

 

(Visited 4,729 times, 1 visits today)