FYI, Inilah 5 Cara Mengurangi Risiko Cedera Kaki Saat Mendaki…

0
2
cedera kaki

Selain perlengkapan, penjelajahan atau pendakian gunung sangat membutuhkan fisik yang prima. FYI, Inilah 5 Cara Mengurangi Risiko Cedera Kaki Saat Mendaki…

Pendakian gunung merupakan kegiatan yang sebagian besar memerlukan otot, baik otot kaki maupun bagian tubuh lainnya. Bagi seorang pendaki gunung, baik itu pemula atau profesional sekalipung memiliki risiko cedera yang terjadi, khusunya di bagian kaki.

Nah, buat menghindari hal tersebut, berikut 5 cara untuk menghindari cedera kaki saat mendaki:

1. Olahraga Rutin

Melatih fisik dengan berolahraga, mampu membuat tubuh Anda menjadi siap untuk menghadapi segala kondisi saat pendakian.

EIGER Kukuhkan Diri Sebagai Brand Adventure Asli Indonesia…

2. Pakai Sepatu Sesuai Kebutuhan

Sepatu menjadi salah satu perlengkapan wajib saat mendaki. Pilihlah sepatu yang tepat fungsi untuk kenyamanan dan keamanan Anda selama pendakian.

3. Pemanasan Sebelum Pendakian

Mengapa harus melakukan pemanasan atau warming-up? Hal ini bertujuan untuk melatih otot-otot agar siap bekerja lebih ekstra tanpa mengalami cedera.

4. Jaga Kaki Tetap Kering

Saat pendakian, kaki akan mengalami banyak pergerakan. Pemakaian sepatu dengan kondisi kaki kering dan bersih akan mengurangi risiko lecet maupun cedera.

Tersesat di Gunung? Jangan Bingung! Begini Tips Bertahan Hidup di Gunung

5. Gunakan Sepatu Lebih Besar dan Kaus Kai Dua Lapis

Dengan memakai sepatu berukuran 1-2 lebih besar, akan meminimalisir risiko cedera dan memberikan ekstra nyaman saat bergerak. Oh iya, gunakan juga kaus kaki dua lapis (tipis dan tebal) untuk mengurangi gesekan kulit kaki.

Selamat mendaki gunung POPle…

(Visited 3 times, 1 visits today)