Bagaimana Mungkin Gawai Ini Bisa-Bisanya Deteksi Makhluk Gaib?

0
6

Seiring berkembangnya zaman, teknologi memang kian canggih. Selain ponpin, nyatanya ada juga gawai pendeteksi makhluk gaib. Benarkah?

 

Akrab dengan sosok seperti Annabelle, Sadako atau makhluk-makhluk gaib yang bisa menyamar jadi orang yang kita kenal atau yang ngesot-ngesot nggak jelas? Apapun itu … Hiy!

Nyatanya keberadaan mereka bisa dideteksi loh dengan perangkat-perangkat teknologi. Perangkat-perangkat itu pun hadir dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang selangit hingga yang bersahabat dengan kantung.

Nah, Massimo Rossi, seorang pemburu hantu berkebangsaan Italia berhasil menciptakan perangkat GhostArk. Kabarnya, alat yang dilengkapi dengan fitur Ghost Box tersebut mampu mendeteksi keberadaan hantu.

Daily Mail melansir,  Ghost Box bisa mendeteksi  berbagai frekuensi radio dan merekam segala bentuk kejadian aneh. Tak hanya itu, electronic voice phenomena (EVP) yang tersemat di dalamnya juga mampu melacak berbagai frekuensi kebisingan.

 

Ini dia alat yang bisa mendeteksi adanya makhluk gaib. Katanya…

 

Rossi bilang, electromagnetic field (EMF) yang terdapat pada GhostArk dapat menampilkan frekuensi pada layar LED. Sementara thermometer scans-nya sendiri mampu mendeteksi suhu panas atau dingin pada ruangan tertentu.

Asal tahu saja, sederet pengukuran tadi dipercaya komunitas paranormal sebagai sinyal adanya kekuatan supranatural. Sayangnya, kesimpulan tersebut telah didiskreditkan oleh sejumlah ilmuwan.

Seberapa Seram 7 Film Horor Boneka Ini Jadi Tontonan Kencan?

“Umumnya, EVP digunakan oleh sejumlah paranormal untuk membuktikan keberadaan roh dunia lain. Suara yang tertangkap sendiri sebenarnya masuk dalam kategori suara yang tak dapat dijelaskan secara logis” lanjut Rossi.

 

Makhluk gaib satu ini kocak tapi ngeselin. Bisa dideteksi nggak, ya?

 

Sementara itu, tambahnya, EVP yang juga dikenal dengan instrumental transcommunication (ITC) sejatinya mengacu pada suara yang ditangkap menggunakan gadget berteknologi tinggi. Biasanya, suara yang tertangkap tak dapat didengar pada waktu dikeluarkan, tapi baru bisa terdengar setelah diputar beberapa saat setelahnya.

 

Cewek-Cewek Film Horor Ini Bikin Gemes-mes-mes!

 

“Saya mengakui penelitian paranormal tidak punya dasar yang kuat. Seorang paranormal sebenarnya lebih seperti seorang penjelajah. Mereka menjelajahi wilayah yang tak dikenal untuk melihat berjuta tanaman dan hewan eksotis” pungkas Rossi.

 

Pastinya bukan aplikasi mainan kayak gini

 

Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang alat unik satu ini? Menurut informasi, satu unit GhostArk akan dibandrol seharga ratusan dolar AS!

 

Duh, mendingan jadi member gym setahun kali, ya?

 

(Visited 177 times, 1 visits today)