Ini Sederet Jam Tangan Ikonik Layar Perak Sepanjang Masa! (I)

0
193

Jangan anggap sepele jam tangan jadul karena itu terbilang jam tangan ikonik loh!

 

Pecinta jam tangan? Nah, jika kita jeli sederet film ini memunculkan jam tangan yang khas. Apalagi kalau bukan wardrobe jam tangan biasanya jadi pesan sponsor dari brandbrand tertentu yang membayar jutaan dolar agar koleksinya bisa nongol disitu.

Karena muncul dalam film, biasanya deretah jam ini pun otomatis jadi gawai ikonik. Misalnya saja, jam milik James Bond. Sederet koleksi jam yang dipakai James Bond selalu disemat oleh brand jam terkenal yang membuat jam tersebut jadi sangat eksklusif.

Lalu deretan jam tangan mana saja yang jadi ikonik karena kemunculannya dalam film?

 

SEIKO 6105

(Apocalypse Now)

Ini Sederet Jam Tangan Ikonik Layar Perak Sepanjang Masa! (I)

Jam ini dikenakan Martin Sheen yang berperan jadi tentara dalam film perang Apocalypse Now pada 1979. Kenapa harus 6105? Ternyata ini adalah jenis jam favorit para tentara Amerika yang berperang di Vietnam dulu. Harganya sekarang 500 ponsterling!

Klik ini

 

REVERSO GRANDE TAILLE

(Batman Begins)

Ini Sederet Jam Tangan Ikonik Layar Perak Sepanjang Masa! (I)

Bruce Wayne jadi salah satu karakter yang sering ‘didandani’ dengan jam tangan khusus selain James Bond. Bruce versi Val Kilmer sempat pakai Jaeger-LeCoultre varian Reverso dan Bruce versi Christian Bale juga memakai merk yang sama dengan Reverso ‘Grande Taille’ – sempat dirilis dengan simbol Batman!

 

CASIO CA53W TWINCEPT DATABANK

(Back To The Future)

CASIO-1

Kemarin sempat heboh dengan hoverboard-nya Back To The Future, masih ada gawai lain dari filmnya Michael J.Fox tersebut: jam tangan Casio CA53W Twincept Databank! Memang sih ini jam paling murah dibanding jenis jam lain di daftar ini tapi sensasi klasiknya itu yang tak bisa tertandingi!

Casio yang lebih oke? Klik ini

 

ROLEX SUBMARINER 6538

(Dr. No)

Rolex-1

Sebelum Pierce Brosnan dan Daniel Craig gagah dengan koleksi Omega, Longines dan Hamilton, James Bond mula-mula – Sean Connery menyematkan Rolex di tangannya yang jago merangkul cewek-cewek cantik. Tak ada diketahui kenapa harus Rolex, tapi mungkin karena dulu Inggris punya kebijakan memberikan Rolex gratis ke eks tawanan Perang Dunia ke-2 dulu.

 

SEIKO H558

(Predator)

seiko-predator-1

Jauh sebelum Adrien Brody jadi pembasmi Predator, Arnold Schwarzenegger pernah jadi pembasmi Predator dengan Seiko H558. Dan ya, Seiko ini jadi favorit Arnold karena ia juga memakainya dalam Commando dan Running Man.

Mana yang paling asyik untuk dikoleksi?   

 

bersambung

 

 

 

 

berbagai sumber

 

(Visited 1,630 times, 1 visits today)