Keseringan Nge-Charge? Nih Cara Hemat Baterai yang Jarang Diketahui!

0
0
Sumber Gambar: Patch

Mulai dari WhatsApp, LINE, Instagram, Path, semuanya dibuka-bukain karena nggak tau mau ngapain. Nah, saking banyaknya yang dibuka, recent apps di HP jadi numpuk kayak daftar belanjaan. Duh, harus cepet-cepet bersihin recent apps nih biar aplikasinya berhenti dan hemat baterai. Gawat kan kalo low batt terus nggak bisa selfie-selfie lagi? Eh, tunggu, emang bener bersihin recent apps bisa menghemat baterai HP kesayangan kamu?

Kayak yang dikutip dari kompas, selama ini kamu pasti ngira kalo aplikasi yang nangkring di recent apps belum berhenti dan bakal ngabisin baterai. Padahal, aplikasi di recent apps sebenernya dalam kondisi berhenti dan disimpan di memori HP. Tujuannya, biar aplikasinya bisa dimuat lebih cepat kalo emang mau dipake lagi. Ya, biasa lah, kamu pasti sering kan bulak-balik Instagram, Path, Twitter, Google, Instagram, Path, syalala?

Sumber Gambar: Shutterstock

Nah, sering-sering bersihin recent apps di HP justru malah ngabisin baterai, loh! Soalnya, kalo recent apps-nya dibersihin tapi aplikasinya kamu buka lagi, daya yang dikeluarin malah lebih banyak karena harus mulai lagi dari awal. So, kalo emang mau hemat baterai, daripada bersihin recent apps terus-terusan, mending ngurangin notofikasi dan membatasi pemakaian data aja.

Yup, coba deh matiin beberapa notifikasi group WhatsApp atau LINE atau apapun yang sebenernya nggak penting-penting amat. Terus, kamu juga harus selektif milih aplikasi apa aja yang otomatis nyambung sama internet. Yak, kadang beberapa aplikasi (yang sebenernya nggak penting) beserta update-update-nya berpotensi ngabisin baterai HP kamu loh gara-gara otomatis nyambung sama internet. Padahal, bisa aja nanti-nanti alias ditunda dulu biar baterai HP kamu lebih tahan lama.

(Visited 4 times, 1 visits today)