Guys.. Minum Kopi Ternyata Bisa Memperpanjang Usia Kalian Lho!

0
8
memperpanjang usia

Minum kopi rasanya sudah menjadi ritual tersendiri bagi kebanyakan kamu pria. Guys.. Minum Kopi Ternyata Bisa Memperpanjang Usia Kalian Lho!

Kopi memang memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan mood. Akan tetapi, banyak orang yang justru menghindari kopi karena berdampak negatif bagi kesehatan tubuh, seperti asam lambung dan hipertensi.

Padahal, meminum kopi lebih banyak bisa memperpanjang hidup, lho! Sebuah studi yang dilakukan National Institute of Health menemukan bahwa laki-laki yang meminum kopi 2–3 kali per hari setelah 13 tahun memiliki risiko kematian 10% lebih rendah dibandingkan orang yang tidak meminum kopi secara rutin!

Selain itu, sebuah studi yang melibatkan 520.000 orang dari sepuluh negara di Eropa–salah satu studi terbesar soal kopi dan jangka waktu kehidupan–juga menemukan bahwa meminum kopi lebih banyak dapat menurunkan risiko kematian secara signifikan.

Suka Minum Kopi Latte? Hmm, Tipe Penikmat Seperti Apakah Anda?

Kopi Juga Bisa Mengurangi Risiko Penyakit!

Kopi memiliki banyak senyawa yang dapat berpengaruh pada biologis makhluk hidup. Menurut beberapa studi, kopi memiliki senyawa yang bernama neuroprotective dan anti-inflammatory properties yang dapat mengurangi risiko penyakit seperti Parkinson. Selanjutnya, sebuah studi di Eropa menemukan, orang yang meminum kopi juga dapat menurunkan tingkat peradangan. Selain itu, kopi juga meningkatkan kesehatan profil lipid (kadar lemak darah) dan glukosa daripada mereka yang nggak rajin minum kopi.

Hasil studi di atas bukan berarti semua orang harus minum kopi, lho. Jika seseorang memiliki kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan minum kopi, seperti penyakit asam lambung akut, dia tidak harus mengorbankan lambungnya dan minum kopi. Peneliti menyarankan, bagi yang sudah terbiasa minum kopi, kamu bisa melanjutkan kebiasan itu dengan tenang.

Sementara itu, bagi mereka yang tidak bisa minum kopi, tetap jaga kesehatan dengan minum air putih. Jadi, jangan lupa pastikan dulu kondisi kesehatanmu, ya!

(Visited 35 times, 1 visits today)