Hadirkan Event Bertajuk “Change Your Straw” Oris Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

0
6
Change Your Straw

Timeconcept sebagai exclusive distributor Oris di Indonesia,Hadirkan Event Bertajuk “Change Your Straw” Oris Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Salah satu brand jam tangan asal Swiss terkemuka mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta mengadakan aksi kepedulian lingkungan dalam momen Car Free Day, Minggu (27/10) kemarin.

Oris bersama Yayasan Himpala Indonesia bekerjasama dengan Bambukeun.id dan Yayasan Himpala Indonesia atau (Yayasan Pecinta Alam) tebarkan kampanye sekaligus mengajak orang-orang peduli terhadap lingkungan. Salah satu upayanya ialah, mengajak masyarakat mengurangi penggunaan barang plastik yang sulit terurai, khususnya sedotan (straw) untuk minum.

Masyarakat yang berada di Car free day dapat menghampiri tim Oris yang berada di sepanjang bundaran Hotel Indonesia sampai Halte Dukuh Atas untuk menukarkan sedotan plastik dengan sedotan bambu.

EIGER Bareng Jeffery ‘JJ’ Polnaja Gelar EQUATORIDE, Solo Long Distance Riding

Bahan bambu sendiri dipilih karena selain ramah lingkungan, juga merupakan tumbuhan ikonik dari Indonesia. Bambu memang sudah biasa digunakan oleh masyarakat di Tanah Air sejak dahulu kala untuk berbagai keperluan.

“Kami melihat semakin banyaknya sampah plastik terutama sedotan yang sedikit demi sedikit dapat di ganti perannya dengan bambu, disini kami ingin mensosialisasikan bukan lagi kepada bahaya plastik yang semua orang sudah banyak paham akan hal itu, namun kami disini ingin mensosialisasikan bagaimana sebuah produk yang perannya dapat digunakan secara terus menerus dan membuatnya juga tidak akan mencemari lingkungan” Ujar Kasih Rama selaku Head of Brand Activation Timeconcept.

Oris dibawah Timeconcept sebagai exclusive distributor di Indonesia telah merilis karya paling dramatis dalam trilogi jam tangan terkait dengan program yang didedikasikan untuk menyelamatkan lautan dunia.

Produk terbaru mereka yakni Blue Whale Limited Edition, jam tangan tahan air 500 meter yang mendukung konservasi ikan paus serta lumba-lumba yang cocok bagi para penyelam. Kotak jam tangan Blue Whale Limited Edition juga terbuat dari plastik daur ulang serta ganggang yang ramah lingkungan.

(Visited 163 times, 1 visits today)