Janjilah Pada Tubuhmu Kalau Kamu Tidak Akan Mencampurkan 5 Makanan Ini Dengan Alkohol!

0
453
jenis makanan

Mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang normal dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita. Misalnya menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, meningkatkan kadar kolestrol baik, membunuh bakteri di mulut, mencegah flu, hingga mengurangi resiko pembentukan batu ginjal. Meski alkohol memiliki manfaat di atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin mengonsumsi alkohol. Misalnya tidak mengonsumsi alkohol dengan beberapa jenis makanan tertentu seperti 5 makanan berikut ini.

1. Cemilan Asin

Sumber – Aroma Cookery

Cemilan dengan rasa asin dipastikan memiliki kandungan garam yang tinggi. Cemilan asin tersebut bisa berupa popcorn, keripik singkong, biskuit keju, atau gorengan. Kadar garam yang berlebihan dapat membuat tubuh kehilangan cairan. Sama seperti sifat alkohol yang membuat dehidrasi. Oleh karena itu, jangan minum alkohol setelah atau sambil makan cemilan asin. Jika sudah terlanjur minum alkohol dan ingin makan cemilan, sebaiknya pilih yang mengandung banyak air seperti semangka.

2. Salad

Sumber – Jet’s Pizza

Salad sayur memang baik untuk kesehatan tubuhmu. Tapi jika kamu mengonsumsinya sebelum menenggak minuman beralkohol, kedua hal tersebut akan membentuk dampak yang buruk bagi tubuh. Kombinasi alkohol dan sayur akan mempercepat naiknya kadar alkohol di dalam darah. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsi makanan mengandung tinggi protein untuk memperlambat naiknya kadar alkohol di dalam darah.

3. Sushi

Sumber – The Independent

Kombinasi sushi dan alkohol jelas terdengar aneh. Namun barangkali ada teman yang penasaran ingin mencobanya, perlu diketahui sebelumnya kalau sushi disantap bersama kecap asin. Kecap asin ini dapat membuat tubuh dehidrasi. Bayangkan jenis makanan ini dikombinasikan dengan alkohol yang bisa membuat dehidrasi juga. Kamu bisa cepat merasa mabuk.

4. Kentang Goreng

Sumber – Taste

Sama seperti cemilan asin dan sushi, kentang goreng juga mengandung kadar garam tinggi sehingga berpotensi menyebabkan dehidrasi. Jenis makanan ini secara sendiri saja sudah membahayakan, apalagi dicampur!

5. Makanan Pedas

Sumber – Livestrong

Makanan pedas sendiri tanpa dikombinasikan dengan minuman alkohol sudah bisa membuat perut terasa tidak nyaman seperti sakit maag atau mules. Jika kamu nekat untuk mengonsumsi minuman beralkohol setelah makan makanan pedas, siap-siap untuk mengalami sakit perut.

Nah POPle, sekarang sudah tahu makanan apa saja yang tidak boleh dikombinasikan dengan minuman beralkohol. Yuk, hindari kombinasi tersebut dan beri tahu teman-teman!

(Visited 5,860 times, 1 visits today)