Sering Drop? Gebet 9 Asupan Penting Naikkan Kondisi Tubuh Jadi Fit!

0
2

Cuaca mellow-mellow-panas jelas bikin tubuh mudah drop. Kekebalan tubuh bikin jadi fit pun jadi fokus penting. Caranya?

 

Ya, suka-tak suka kondisi cuaca belakangan ini yang suka berubah jadi tantangan buat kesehatan. Paling simpel, tubuh mudah drop karena terserang flu. Flu jadi musuh besar bagi manusia saat musim hujan. Kendati bukan penyakit berbahaya, namun serangan flu bisa membuat kinerja Anda jadi menurun.

Bicara flu, ada beberapa jenis asupan yang dipercaya sanggup mencegahnya.

Apa saja asupan itu?

 

 

Protein

“Saat musim hujan, cobalah perbanyak asupan berprotein tinggi macam daging, telur, dan susu. Selain mampu mencegah flu, sederet makanan tersebut juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh” ujar Wesley Delbridge, R.D., juru bicara di Academy of Nutrition & Dietetics.

 

Probiotik

Untuk menangkal datangnya serangan flu, konsumsilah Yogurt Yunani secara rutin. Makanan tersebut sarat akan probiotik yang dapat menyeimbangkan bakteri jahat di dalam tubuh Anda. Demikian kata Refaat Hegazi, Ph.D., M.P.H., Direktur Medis di Abbott.

 

Vitamin C

Semua orang setuju jika vitamin C mampu mencegah datangnya flu. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda, konsumsi saja beberapa makanan semisal jeruk, pepaya, atau tomat.

 

 

Vitamin A

Flu juga dapat dicegah bila Anda rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A macam ubi jalar, wortel, atau telur. Perlu Anda tahu, asupan-asupan tersebut dapat menghadang masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh.

 

Vitamin E

Musim dingin dapat melemahkan sel-sel tubuh Anda. Karenanya, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, konsumsilah beberapa makanan yang mengandung vitamin E seperti almond, bayam, dan brokoli secara rutin.

 

Allicin

Konsumsilah bawang putih secara rutin selama musim dingin! Kata Hegazi, makanan tersebut mengandung Allicin yang mampu melawan berbagai jenis virus, termasuk virus penyebab flu.

 

Jaga Makanan & Kurangi Asupan Garam Sekarang Juga!

 

Zinc

Sistem kekebalan tubuh juga dapat meningkat dengan rajin mengkonsumsi makanan sarat zinc. Sejumlah makanan yang bisa Anda lahap meliputi makanan laut atau ayam.

 

 

Vitamin D

Musim dingin ditambah tubuh yang kekurangan vitamin D dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas. Untuk menyiasatinya, konsumsilah beberapa makanan yang kaya akan vitamin D seperti susu dan sereal.

 

Katekin

Asupan terakhir yang wajib Anda konsumsi selama musim hujan adalah red wine, teh, blackberry, serta dark chocolate. Dilansir Ask Men, sederet asupan tadi mampu menjaga ketahanan tubuh Anda.

 

Siap mengonsumsinya?

(Visited 659 times, 1 visits today)