Bukan Gara-gara Puber, Ini Alasan Jerawat Muncul Di Telinga

0
1
Sumber Gambar: gapyearexperiment.com

Sama kayak mantan yang datangnya tiba-tiba, yang namanya jerawat juga suka muncul di tempat yang nggak terduga. Entah di tengah dahi, bawah ketiak, atau mungkin muncul juga jerawat di telinga. Padahal, bagian dalam telinga kamu perasaan bersih-bersih aja. Selain itu, juga jarang kena debu karena letaknya yang tersembunyi.
Memang bener sih telinga kamu mungkin sudah bersih dan terlindung dari yang kotor-kotor. Tapi, kalau jerawat di telinga masih ada, bisa jadi penyebabnya nggak terduga kayak di bawah ini.

Sarung bantal nggak diganti
Gara-gara capek seharian sekolah, kamu jadi males keramas. Nah, debu, kotoran, dan asap angkot yang nempel di bagian telinga kamu itu pindah ke sarung bantal pas kamu tidur. Kalo sarung bantal nggak pernah diganti sampe berminggu-minggu, kabayang kan bakteri yang nempel di sarung bantal. Nah, bakteri ini yang menyebabkan jerawat di telinga.

Lembap terus
Abis cuci muka atau mandi, kamu pasti suka lupa mengeringkan bagian dalam telinga. Padahal, pas keramas tadi, airnya pasti sempet masuk ke sana. Lupa dilap, jadi lembap, nggak heran kalo bakteri tumbuh subur dan ujung-ujungnya muncul jerawat di telinga.

Earphone jorok
Nah, ini nih yang sering dipake tapi suka disepelein. Earphone bisa jadi penyebab munculnya jerawat di telinga kalau nggak pernah kamu bersihin. Apalagi kalo ditaruhnya di tempat kotor terus dimasukin ke dalam telinga lagi. Makin parah lagi kalo earphone itu dipinjem teman yang nggak jelas bersih atau nggak. Kalo udah begini nggak heran bakal mucul jerawat di telinga.

Rambut sendiri
Kebiasaan pake produk rambut kayak hair spray atau serum-seruman? Terus, belum kering bener, udah lari ke sana ke mari sampe keringetan? Duh, nggak banget deh kalo rambut yang kayak gitu nyangkut dan akhirnya masuk ke dalam telinga. Soalnya, ya, bisa bikin jerawatan kalo nggak cepet-cepet dibersihin. So, mending rambutnya diiket aja biar aman.

(Visited 75 times, 1 visits today)