Benarkah Makan Tauge Bisa Bikin Subur?

0
5

Ingin miliki sperma tokcer? Rajinlah makan tauge!

Ungkapan di atas tentu tak asing di telinga kita. Lantas, yang jadi pertanyaan, apa yang membuat tauge alias kecambah sanggup meningkatkan kesuburan kaum pria?

 

 

Dikatakan peneliti, ekstrak kecambah akan meningkatkan aktivitas hormon estrogen sesaat setelah masuk ke dalam tubuh. Selain itu, beberapa vitamin macam Vit B,C, dan E yang tersemat di dalam sayuran tersebut juga diklaim berkontribusi ke pembentukan hormon testosteron.

 

Ingin tahu manfaat lain dari tauge? Simak ini: Ini Dia, 5 Manfaat Taoge Buat Kesehatan

 

Studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry ini juga menjelaskan, bahwa kambing etawa yang diberi makan kecambah secara rutin kualitas spermanya meningkat signifikan. “Jadi makin jelas bila tauge sanggup bikin pria makin subur,” ungkap peneliti.

Lalu, adakah cara lain yang bisa diterapkan untuk dapatkan sperma sehat (selain makan tauge)?

Ada. Caranya adalah dengan seks sehat (setia pada pasangan), konsumsi makanan sehat, jaga berat badan, atur stres, serta olahraga teratur.

Perlu diingat, sperma yang sehat pada dasarnya ditentukan kuantitas, kualitas, dan gerakan. Ya, pria bisa dibilang subur jika dirinya mengeluarkan 15 juta sperma per milliliter saat ejakulasi, memiliki sperma berkepala oval plus berekor panjang, serta 40 persen sperma yang dihasilkannya bergerak cepat menuju sel telur.

Apapun itu yang penting sperma sehat, bukan!

(Visited 300 times, 1 visits today)