Hati-Hati, 5 Makanan Ini Bikin Sakit Kepala Tak Kunjung Reda!

0
13
Wow, Sensasi Dingin Es Krim Vanila Ternyata Bisa Dongkrak Libido Pria Lho!

Periset menemukan sederet makanan yang bisa bikin sakit kepala tak kunjung kelar. Apa saja itu?

 

Ya, para periset menuturkan, ada sejumlah makanan yang pantang disantap saat mengalami sakit kepala. Satu di antaranya sebut saja es krim.

Duh, kok bisa?

Ternyata saat kondisi kepala sedang tak enak, orang kebanyakan jadi malas melakukan segala sesuatunya. Menurut mereka (peneliti), makanan dingin seperti es krim bisa memperparah sakit kepala yang dirasa.

Lainnya?

 

1 Daging olahan

Mengonsumsi daging olahan bisa bikin sakit kepala makin menjadi. Perlu Anda tahu, itu karena kandungan nitrat dan nitrit yang tersemat di dalamnya. Memang, kebanyakan menu makanan itu sehat, tapi kitanya saja tak pintar menyeimbangkannya.

 

2 Makanan pedas

Capsaicin yang tersemat dalam cabai dapat memperparah sakit kepala. Karenanya, hindarilah berbagai macam makanan pedas saat pusing melanda. Makanan pedas memang selalu menggoda, apalagi nanti pas dimakan berdua si dia. Tapi Anda harus tetap teguh pegang prinsip: nggak makan cabe! 

 

3 Buah sitrus

Jangan pernah lahap buah sitrus seperti jeruk atau kiwi pas sakit kepala! (Waduh, padahal kedua buah ini terbilang favorit!). Siapa sangka, dibalik warnanya yang cerah, kedua buah ini memang punya fungsi wah juga! Lalu kenapa? Buah tersebut mengandung tyramine dan histamine yang akan memperburuk sakit kepala Anda.

 

4 Kopi

Penderita sakit kepala tak disarankan mengonsumsi kopi. Dilansir Boldsky, kopi dapat menyebabkan kurang tidur yang pada akhirnya bikin sakit kepala jadi susah reda. Tentu saja ini tergantung dari metabolisme masing-masing loh … Ada yang sulit reda, tapi ada juga (mungkin) yang bisa langsung reda.

 

Ini Alasan Kenapa Makan Es Krim Bisa Bikin ‘Pening’!

 

5 Dark chocolate

Makanan terakhir yang wajib dihindari pas sakit kepala adalah dark chocolate alias coklat hitam. Meski rasanya terbilang berbeda dengan coklat biasa, dark chocolate punya khasiat juga! Kata peneliti, kafein dalam coklat hitam akan memicu terjadinya migrain. Mulai serbu coklat hitam ke toko-toko terdekat!

 

Tentu selama tubuh masih segar-bugar yang namanya atur makanan itu pas berlaku. Jadi tak hanya pas sakit saja.

(Visited 931 times, 1 visits today)