Butuh Camilan Waktu Cuaca Panas? Coba Pilih yang Pedas

0
8
Sumber Gambar: Spicy food

Ditemani sinar matahari sepanjang perjalanan pulang kantor pasti membuat POPle ingin cepat-cepat sampai di tujuan. Langsung masuk ke dalam rumah, menyalakan pendingin ruangan, dan mengambil beberapa camilan dingin. Waktu udara sedang panas-panasnya, makan camilan yang manis dan dingin seperti es krim pasti bisa membantu tubuh kamu menjadi sejuk. Paling nggak, tenggorokan terasa lebih adem dan rasa haus kamu sedikit berkurang.

Tapi, makan camilan dingin waktu udara sedang panas ternyata bukan pilihan yang bener, loh. Dari penelitian Profesor Peter McNaughton dari University of Cambridge, Inggris, ternyata camilan pedas yang bisa bikin suhu tubuh jadi adem di tengah cuaca yang panas. Memang kedengaran aneh harus makan camilan pedas. Ternyata, kandungan zat capcaisin yang ada di dalam cabai mampu merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak keringat.

Sumber Gambar: Tenor GIF Keyboard

Dengan banyak keringat yang keluar setelah makan camilan pedas, tubuh kamu mengalami proses penguapan. Karena suhu panas tubuh menguap bersama keringat, perlahan-lahan suhu tubuh akan menurun dan akhirnya berubah menjadi sejuk. Makanya, setelah badan kamu keringatan, tubuh kamu terasa lebih adem dibanding sebelumnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)