Ganti Sports Drink Anda Dengan Ini!

0
6

Anda tentu sudah pasti tahu jika tubuh akan mengeluarkan banyak keringat saat berolahraga. Karenanya, sebelum olahraga, para ahli kesehatan menyarankan agar Anda mengkonsumsi banyak air supaya tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Yang jadi pertanyaan, minuman jenis apa yang biasa Anda konsumsi sebelum melakukan aktivitas menyehatkan tersebut? Jika jawabannya sports drink, coba ganti sports drink Anda dengan minuman lain yang punya khasiat luar biasa. Berikut beberapa diantaranya:

Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman terbaik yang bisa Anda konsumsi sebelum atau setelah latihan. Satu cangkir kopi dipercaya dapat membantu Anda dalam mencegah kelelahan otot. Selain itu, dengan menyeruput kopi secara rutin, performa Anda saat berolahraga pun akan lebih maksimal.

Jus wortel

Tubuh Anda membutuhkan cukup vitamin E saat berolahraga. Tak perlu repot menelan suplemen, Anda hanya perlu mengkonsumsi jus wortel untuk mencukupinya. Ya, segelas jus wortel dapat membantu otot-otot tubuh Anda dalam menyerap lebih banyak oksigen dan mampu mengembalikan energi tubuh sehabis berolahraga.

Susu cokelat

Protein, mineral, dan lemak yang terkandung dalam susu cokelat sangatlah tinggi. Mengkonsumsi minuman ini sebelum berolahraga dapat mempercepat pemulihan otot pasca latihan serta mampu mengganti vitamin dan karbohidrat yang hilang selama olahraga.

Green tea

Sejak lama, green tea dipercaya sebagai salah satu minuman sehat penambah energi tubuh. Antioksidan (catechin) yang terkandung di dalamnya tak hanya dapat mengontrol suhu tubuh, tapi juga bisa membantu Anda agar tetap terhidrasi. Ya, dengan mengkonsumsinya secara rutin, perfoma Anda akan lebih maksimal sekalipun berolahraga dalam waktu yang lama.

Jus tomat

Sejumlah studi menyebutkan, tomat merupakan buah yang kaya akan lycopene, zat antioksidan yang dapat mengembalikan elektrolit tubuh pasca latihan. Tak hanya itu, menenggak jus tomat sebelum berolahraga juga bisa memulihkan otot Anda secepat kilat.

Ya, tak ada salahnya mulai saat ini mengganti sports drink Anda. Ingat pula, cukupi juga asupan air putih Anda agar tubuh tetap terhidrasi. Kata peneliti, minumlah 2-3 gelas air putih hangat sebelum berolahraga supaya tubuh Anda senantiasa dalam kondisi prima.

(Visited 51 times, 1 visits today)